Dipecundangi Levante, Coutinho Semakin Terancam Di Barcelona

0 Shares

Levante sukses menekuk Barcelona dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di kandangnya, Stadion Ciudad de Valencia pada Jumat (11/1/2019). Kekalahan ini pastinya sangat menyakitkan untuk tim kuat sekelas Barca.

Sebelumnya, pada babak pertama Barca sudah tertinggal cepat lewat dua gol E Cabaco dan Borja Mayoral. Rotasi yang diberlakukan Ernesto Valverde ternyata tidak mampu berjalan maksimal.

Pada pertandingan tersebut Valverde memamg menyimpan banyak pemain pentingnya. Nama-nama seperti Luis Suarez, Lionel Messi, Jordi Alba, Gerard Pique, dan Arthur tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Pada pertandingan tersebut, sang pelatih bereksperimen dengan memainkan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele secara bersamaan. Meskipun Coutinho mampu mencetak satu gol, penampilan eks bintang Liverpool ini jauh dari kata memuaskan.

Wajar saja jika sang pelatih lantas mengultimatum agar bintang asal Brasil ini secepatnya harus mampu bangkit dan menemukan bentuk permain terbaiknya lagi. Valverde berujar jika Coutinho akan kembali mendapatkan posisi utamnaya dengan syarat dirinya mampu menunjukkan penampilan terbaik dan kerja keras.

Komenter Valverde

Dikutip dari Marca, Valverde mengatakan jika banyak yang bertanya kenapa dirinya tidak memainkan Dambele. Sekarang Dambele sudah dimainkan bersama dengan Coutinho dan mampu tampil luar biasa, tapi Coutonho justru sebaliknya, penampilannya masih jauh dari harapan.

Pemain haruslah kerja lebih keras lagi untuk mebalikkan kedudukan. Dan, Coutinho belum bisa memberikan itu. Sedangkan yang lain selalu mampu tampil bagus, namun Coutinho belum bisa menunjukkan hal itu dalam permainannya sampai saat ini.

Kekalahan saat melawan Levante ini juga menjadi momen yang cukup buruk bagi Jeison Murillo. Saat didapuk menjadi strater, justru Barca kalah. Ini menjadi dubut yang sangat buruk untuk bek asal Kolombia ini.

Juan Miranda Menjadi Titik Lemah

Pada pertandingan tersebut, terlihat Juan Miranda menjadi titik lemah. Meskipun bisa dikatakan bek tengah ini sudah berjuang sangat keras sampai harus digantikan oleh Sergi Roberto supaya bisa beristirahat.

Terlepas dari semua itu, ini kondisi yang cukup menghawatirkan untuk Coutinho. Apalagi bukan kali ini saja dirinya mendapatkan kritik berkat penampilan buruknya. Semenjak didatangkan dari Liverpool, Coutinho belum mampu memberikan dampak besar untuk performa lini serang Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *