Dominic Calvert Lewin, Pesepakbola Muda Tercepat Di Liga Inggris Musim 2018/2019

Dominic Calvert Lewin mendapatkan sorotan lantaran gaya bermainnya. Kemampuan utamanya adalah akselerasi yang begitu cepat. Tak ayal jika dirinya dianggap sangat sesuai kala bermain di liga inggris.

Bukan rahasia lagi jika liga inggris terkenal dengan slogan Kick and Rush. Kecepatan dan tendangan menjadi identitas klub Inggris. Moto inilah yang membuat liga tersebut lebih menarik dibandingkan liga lainnya.

Beberapa dekade terakhir, pemain yang bisa melakukannya adalah pesepakbola yang menempati posisi striker. Kecepatan striker ini dibutuhkan untuk mengejar bola yang dilambungkan dari belakang. Dengan kecepatan larinya, sang pemain bisa memegang bola dan bisa menceploskannya ke jala lawan.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, pesepakbola yang memiliki kecepatan tinggi biasa diposisikan di winger. Dan ini bisa dilihat di berbagai klub.

Di Inggris sendiri, ada banyak sekali pesepakbola dengan lari paling kencang. Dilansir di bola.okezone Selasa, 4/9/2018 pemain yang dimaksud adalah sebagai berikut ini.

Dominic Calvert Lewin

Lewin adalah pemain dari akademi The Toffes. Bersama Everton, ia diplot sebagai pemain pengganti. Artinya, kemampuannya bisa dilihat ketika bermain di menit-menit akhir.

Pemain muda ini memang belum dipercaya untuk mengisi skuad selama 90 menit. Meskipun begitu, tidak ada yang tidak mungkin kedepannya. Pasalnya, ia masih sangat muda dan memiliki akselerasi tinggi yang memungkinkan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Kecepatan lari sang pemain dikisaran 34.935 km/jam. Tak ayal jika pertahanan lawan akan kerepotan untuk menjaganya. Terlebih saat ia dimainkan di paruh kedua.

Kyle Walker

Walker sendiri menempati posisi kedua sebagai pemain tercepat di liga inggris. Kecepatan larinya di kisaran 34,845 km/jam.

Saat ini ia membela Manchester City. Sang pemain lebih sering diposisikan sebagai fullback. Namun beberapa kali dipasang sebagai bek tengah.

Meskipun begitu, Walker sesekali memamerkan kecepatannya. Baik dalam membantu penyerangan, atau kembali ke pertahanan.

Aaron Lennon

Siapa yang tak kenal dengan Aaron Lennon. Pemain bertubuh mungil ini sering memamerkan kelincahannya. Terutama kala masih membela Totenham Hotspur.

Saat ini, sang pemain membela Burnley. Menempati posisi winger kanan. Ciri khas permainannya adalah akselerasi yang cepat dan umpan dari luar kotak penalty.

Meskipun terbilang mungil, kecepatan larinya sangat luar biasa. Ketika dalam top perform, ia bisa lari dengan kecepatan 34,826 km/jam.

Ryan Frederick

Pemain dengan kecepatan lari luar biasa lainnya adalah Ryan Frederick. Ia kini bermain bersama West Ham. Ia didatangkan secara gratis dari Fulham.

Posisi utamanya adalah di fullback kanan. Ia kini masih berusaha untuk beradaptasi di kerasnya kasta tertinggi sepakbola inggris.

Sang pemain ini bisa menjadi amunisi yang bagus dalam skema bertahan dan menyerang. Hal ini disebabkan oleh kemampuan larinya yang sangat kencang. Kecepatannya di kisaran 34,767 km/jam.

Piere Emerick Aubameyang

Pemain terakhir yang punya kecepatan luar biasa adalah Aubameyang. Pemain Arsenal ini didatangkan dari Dortmund. Bukan hanya kecepatannya saja, melainkan kemampuannya dalam mencetak gol.

Sang pemain ini termasuk yang terbaik di posisi striker. Gol-golnya bisa lahir dari kaki dan kepalanya.

Kecepatan larinya menjadi modal untuk mendapatkan gol. Ia bisa meninggalkan bek lawan, berhadapan dengan kiper dan menceploskan bola. Kecepatannya ada di kisaran 34,753 km/jam.

Itulah beberapa pesepakbola yang memiliki kecepatan luar biasa di Inggris musim 2018/2019. Kecepatannya menjadi modal untuk menghadirkan kejutan di timnya. Dan pesepabola yang tercepat ini masih dipegang oleh Dominic Calvert Lewin dari Everton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *