Dua Minggu Masa Pembuktian Solari Bersama Madrid

Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan dengan berita dipecatnya Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan Real Madrid. Sebab sebelumnya banyak rumor yang berkembang jika laga El Clasico merupakan kesempatan terakhir untuk eks pelatih Timnas Spanyol ini.

Terbukti setelah Madrid kalah dengan skor 1-5 atas Barcelona, tidak butuh waktu lama manajemen Madrid langsung mengumumkan pemecatan pelatih yang sebenarnya baru ditunjuk pada awal musim ini.

santiago solari pelatih madrid

Banyak media kenamaan dunia yang memberitakan jika manajemen Madrid akan menunjuk Antonio Conte sebagai pengganti Lopetegui. Namun justru Santoago Solari lah yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Lopetegui.

Baca juga: Setelah AFC Tubize, Klub Asal Spanyol Juga Tertarik Datangkan Bek Sayap Timnas Indonesia U-19

Sampai saat ini sebenarnya belum diketahui secara pasti sampai kapan palatih yang sebelumnya menangani Madrid Castilla ini akan menangani Madrid. Tetapi menurut laporan dari Marca, pelatih berkebangsaan Argentina ini diberikan kesempatan selama dua minggu untuk memimpin Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Meskipun hanya diberi kesempatan dalam dua minggu, Los Blancos setidaknya akan menjalani empat pertandingan. Madrid akan bertandang ke markas Melilla pada babak 32 besar Copa del Rey pada Kamis 01/11/2018 dini hari WIB.

Pada tanggal 03/11/2018 malam WIB, Madrid akan menjamu Valladolid di La Liga. Setelah itu pada tanggal 08/11/2018 dinihari WIB, Madrid akan bertandang ke markas Viktoria Plzan di Liga Champions. Dan yang terakhir. Yang terakhir pada tanggal 12/11/2018 dinihari WIB, Madrid akan bertandang ke markas Celta Vigo di La Liga.

Jika hasil optimal bisa dirah, kemungkinan besar Solari bukan tidak mungkin akan diangkat sebagai pelatih permanen. Sementara jika hasil kurang memuaskan yang didapat, kemungkinan besar ada 2 opsi yang akan dipilih oleh manajemen Madrid.

    Baca juga: Mengenal Lebih Dekat AFC Tubize, Klub Belgia Yang Ingin Mengontrak Firza Andika

Opsi pertama, pihak manajemen akan tetap mempercayakan posisi kepelatihan kepada Solari sampai akhir musim. Kemudian opsi lainnya adalah langsung menunjuk pelatih permanen untuk Real Madrid yang kemungkinan besar akan diisi oleh Antonio Conte.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *