Dua Raksasa Premier League Saling Berebut Bintang Muda Lyon

0 Shares

Lagi-lagi para kontestan Liga Inggris mulai saling tikung untuk mendapatkan para pemain incarannya. Tidak hanya liganya saja yang terkenal kompetitif, para klub Premier League juga dikenal jor-joran ketika belanja pemain.

Kali ini Liverpool dan Manchester City yang sedang berebut pemain. Kedua penghuni papan atas Premier League ini dikabarkan sama-sama tertarik dengan gelandang muda milik Lyon, Houssem Aouar.

Meskipun secara usia masih cukup muda, yakni 20 tahun namun Aouar sendiri sudah menjadi andalan di lini tengah Lyon. Bahkan sampai saat ini sang gelandang sudah bermain sebanyak 48 kali untuk klub yang berjuluk Les Gones ini.

Sebenarnya Aouar sudah menimba ilmu sepak bola di Lyon semenjak 2009 silam. Jadi bisa dikatakan pemain ini adalah produk asli dari akademi Lyon. Pemain berdarah Aljazair ini berhasil menembus skuat utama Lyon sejak awal tahun 2018.

Pesona Aouar

Penampilan impresif yang selama ini dutunjukkan oleh sang gelandang muda ini rupanya tidak luput dari pengamatan Liverpool dan City. The Cityzen kepincut dengan aksi Aouar pada saat kedua tim dua kali berjumpa di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/2019.

Sementara itu, untuk Liverpool dikabarkan sudah bergerak cukup jauh. Pasalnya banyak pemberitaan yang menyebutkan jika Liverpool sudah menghubungi Lyon untuk menanyakan soal kapan Aouar bisa direkrut.

Tidak hanya Liverpool dan City saja yang kabarnya tertarik dengan gelandang muda Lyon ini. Arsenal dan Chelsea juga sempat dihubung-hubungkan dengan sang pemain yang musim ini sudah menyumbang lima gol dan empat assist untuk Lyon.

Incaran Utama Barcelona

Sebenarnya tim-tim Inggris bukanlah yang pertama mencium talenta luar biasa pemuda keturunan Aljazair ini. Juara bertahan La Liga Spanyol Barcelona ternyata sudah sejak musim lalu mengincar sang pemain  muda ini.

Meskipun demikian, Barca akhirnya mengurungkan niatnya untuk mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin. Klub kebanggan kota Calatan ini lebih memilih merekrut pemain muda asal Brasil, Arthur.

Bursa transfer musim dingin Januari 2019 akan segera dibuka. Pastinya para klub-klub top Eropa akan mulai bergrelia untuk mendatangkan para pemain incarannya. Kira-kira dari keempat kontestan Liga Inggris di atas, siapakah yang akan dipilih oleh Houssem Aouar?

 

   Update: Dosa Allegri Terhadap Pirlo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *