Duel Kunci Prancis VS Belgia Yang Bisa Mengubah Jalannya Pertandingan

0 Shares

Duel sengit semi final antara Prancis Vs Belgia tak bisa terelakkan lagi. Secara kekuatan, keduanya dipandang sama-sama memiliki peluang yang cukup besar. Jadi mana yang paling siap serta bisa memanfaatkan peluang sebaik-baiknya lah yang diprediksi akan lolos ke final Piala Dunia Rusia 2018.

Dilihat dari performanya, Prancis maupun Belgia sama-sama tampil konsisten di Piala Dunia kali ini. Kemampuan untuk memaksimalkan potensi tim terbilang sangat baik. Tapi sayangnya keduanya harus bertemu terlebih dahulu di semi final.

Terlepas dari semua itu, ada hal menarik antara keduanya yang bisa mengubah hasil dari pertandingan tersebut. Memangnya apa saja itu?

Eden Hazard vs Benjamin Pavard

Para pemain bertahan Prancis harus mengunci bernar-bernar pemain yang satu ini. Meskipun pergerakan De Bruyne sudah terkunci oleh lini tengah Prancis, tapi Belgia masih bisa berharap banyak dengan pemain yang satu ini.

Meskipun sebenarnya posisi natural Hazard adalah penyerang sayap, tapi jangan salah, dirinya bisa menjelma sebagai playmaker yang memiliki visi bermain, olah bola, serta pembacaan strategi lawan yang sangat baik.

Sosok yang harus siap capek sebab harus mengunci pergerakan Hazard adalah Benjamin Pavard. Hal ini pastinya bakal menjadi ujian yang cukup berat untuk bek muda berusia 22 tahun ini. Terlebih lagi, pada Piala Dunia 2018 kali ini performa Hazard sedang naik-naiknya.

Kylian Mbappe vs Nacer Chadli

Semua pastinya sepakat jika Mbappe adalah pemain muda paling bersinar di ajang sepak bola empat tahunan kali ini. Akselerasi yang dimiliki oleh Mbappe selalu bisa membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Maka dari itu, Belgia mesti siaga menghadapi alur serangan yang akan banyak berasal dari sisi kiri pertahanannya. Wajar saja jika pada pertandingan nanti, Nacer Chadli adalah pemain yang harus siap capek untuk menahan tusukan-tusukan berbahaya yang sering dilakukan oleh Mbappe.

Jika dirinya terlalu keasikan berkolaborasi dengan Hazard, besar kemungkinan saat terjadi serangan balik Mbappe sudah meninggalkannya jauh di depan dan situasi ini sudah pasti akan sangat mengancam gawang Belgia.

Antoine Griezmann vs Axel Witsel

Sebagai straiker lubang, membuat Griezmann bisa bebas bergerak kemana saja. Jika belgia tidak ingin menyusul Brasil, sebisa mungkin jangan memberikan ruang yang terlalu bebas untuk pemain yang satu ini.

Sebagai gelandang jangkar, Witsel memiliki tugas yang cukup berat. Sebisa mungkin dirinya harus bisa mempersempit pergerakan dari Griezmann. Oleh sebab itu, selama pertandingan berlangsung, kaki Witsel tidak boleh merasa lelah.

Kevin De Bruyne vs N’Golo Kante

Sebagai jendaral di lini tengah Belgia, pastinya dirinyalah yang akan bertanggung jawab atas aliran serangan-serangan The Red Devils ini. Tapi hal ini tidak akan mudah dilakukan oleh De Bruyne. Hal ini disebabkan Prancis memiliki Kante, tipe gelandang dengan daya jelajah yang sangat luas, berani beduel, dan dikenal memiliki stamina yang sangat prima.

Jika Kante mampu menghentikan pergerakan De Bruyne, sudah pasti akan membuat pekerjaan Prancis menyingkirkan Belgia menjadi semakin mudah. Tapi jika De Bruyne berhasil melewati hadangan Kante, maka siap-siap gawang Prancis kebobolan banyak gol.

Tribaut Courtois vs Hugo Lloris

Yang terakhir, dua penjaga gawang Courtois dan Lloris akan menjadi penentu kemanangan bagi timnya masing-masing. Pada laga sebelumnya, Courtois tampil sangat brilian saat berhasil mempecundangi Brasil. Sedangkan kebalikannya, Lloris belum terlalu mendapatkan banyak ujian berarti saat laga melawan Uruguay di perempat final kemaren.

Dengan melihat gaya bermain kedua tim yang cenderung ofensif, besar kemungkinan baik Courtois maupun Lloris bakal jatuh bangun di laga semi final kali ini. Dan yang paling penting adalah siapa yang lebih siap serta siapa yang bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun dialah yang akan menginjakkan kakinya pada laga final Piala Dunia 2018 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *