Efek Piala Dunia Dan Keberhasilan Tottenham Tembus Semifinal Liga Champions

0 Shares

Tidak ada yang memprediksi sebelumnya jika klub Premier League seperti Tottenham Hotspur berhasil menembus semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Manchester City yang diprediksi bisa berbicara banyak di kompetisi elit antar klub Eropa ini ternyata jauh dari harapan.

Dalam hal ini, salah satu pemain Tottenham, Dele Alli memiliki teori unik untuk menjelaskan resep dari kesuksesan klub berjuluk The Lilywhites ini sehingga bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions.

Tottenham Hotspur

Menurutnya, perjalanan mengejutkan Tottenham di turnemen elit antar klub Eropa ini tidak leps dari efek Piala Dunia 2018. Pertanyaannya kemudian adalah apa korelasi antara kesuksesan Tottenham berhasil menembus semifinal Liga Champions dengan Piala Dunia Rusia 2018?

Ternyata dalam hal ini Alli beranggapan jika sukses ini tidak lain lantaran klub tercatat memiliki sembilan pemain yang berhasil tampil di semifinal Piala Dunia Rusia 2018. Apa yang terjadi di Piala Dunia tersebut membuat skuat Tottenham menjadi semakin kompak.

Selain itu banyak pengalaman yang bisa diambil dari turnamen sepakbola paling akbar di dunia tersebut. Dalam situasi yang berbeda, yakni kalah dan menang. Berbekal dari pengalaman tersebut, para pemain mulai menunjukkan mau belajar. Dan hasilnya adalah yang terjadi di Liga Champions saat ini.

Keberhasilan Tottenham lolos ke semifinal Liga Champions ini membuka kans untuk menggenggam titel pada musim ini. Terlebih lagi, peluang klub untuk menjuarai Premier League bisa dikatakan sudah tertutup.

Pada semifinal, Tottenham nantinya akan berjumpa dengan Ajax Amsterdam. Dalam hal ini sebenarnya Ajax juga membuat kejutan besar karana berhasil mengalahkan juara bertahan Real Madrid pada babak 16 besar dan Juventus di babak 8 besar.

Tottenham Yang Terus Berkembang

Keberhasilan Tottenham melenggang sampai ke babak semifinal bukanlah langkah yang mudah. Sebab sebelumnya harus melalui perang sengit dengan kndidat terkuat juara Liga Inggris Manchester City.

Menanggapi kondisi ini, Alli juga memiliki pendapat mengenai hal tersebut. Menurutnya di setiap musim tim selalu mengalami perkembangan ke arah yang positif. Dan pada akhirnya pada musim ini tim bisa tampil cukup memuaskan di Premier League dan tampil luar biasa di Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *