Eko Purdjianto Menyayangkan Tindakan Supporter Bali United

0 Shares

Hasil minor yang dialami oleh anak asuh Eko Purdjianto harus diterima dengan lapang dada. Pelatih sementara Bali United ini memang harus merelakan kehilangan poin di kandangnya sendiri kala menjamu Persija pada Minggu, 2/12/2018 kemarin.

Pada laga kemarin, Bali United harus menerima kekalahan dengan skor tipis 2:1. Kekalahan ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun bagi klub yang bermarkas di Bali ini.

Kekalahan ini membuat para supporter tampak kecewa. Dan kekecewaan ini ditumpahkan dengan tindakan yang kurang baik di pinggir lapangan.

Betapa tidak, laga tersebut diwarnai dengan penyalaan petasan dan kembang api oleh sejumlah supporter. Tak ayal jika laga ini sempat dihentikan beberapa kali. Setidaknya, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan 3 kali.

Pelatih sementara ini menyadari betul tindakan yang dilakukan oleh supporter Bali United. Tindakan ini dilakukan lantaran supporter sangat mencintai klub kebanggaannya. Para supporter tidak mau melihat klub kebanggaannya menurun performanya.

Dilansir di laman bola.kompas 3/12/2018 bahwa Eko selaku pelatih sementara Bali United mengaku bahwa dirinya mengapresiasi tindakan tersebut. Meskipun tindakan tersebut seharusnya tidak terjadi.

Eko menyadari betul jika para supporter sangat kecewa dengan tim kebanggaannya. Hal ini dipicu dari rentetan kekalahan yang dialami tim. Setidaknya, laga menjamu Persija menjadi laga keempat yang dimainkan tanpa raihan poin sama sekali secara beruntun.

Meskipun begitu, Eko juga menyayangkan tindakan tersebut. Pelatih sementara ini mengatakan jika timnya ingin bangkit. Yakni menebus kekalahan yang dialami beberapa pekan sebelumnya.

Pada laga melawan Persija, Bali United harus tertinggal 2 gol terlebih dahulu. Yaitu di menit ke 7 lewat Sandi Sute dan Marco Simic di menit 83. Namun begitu, gol ini langsung diperkecil oleh Stefano Lilipaly pada menit ke 90.

Di menit-menit tersisa, permainan Bali mulai membaik. Namun karena ada kejadian flare tersebut, permainan anak asuh Eko terganggu. Dan sampai menit ke 113, Bali United tidak bisa menyamakan kedudukan, apalagi sampai membalikkan kedudukan.

Intinya, pelatih sangat menyayangkan apa yang dilakukan supporter Bali United. Eko Purdjianto berharap agar tindakan ini tidak lagi terjadi demi memajukan tim kebanggaan masyarakat Bali kedepannya.

         Update: Peluang PSM Makassar Menjadi Juara Liga 1 Indonesia Musim Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *