Eks Presiden UEFA Menilai Ketimbang Modric, Bek Madrid Ini Lebih Layak Meraih Ballon d’Or 2018

0 Shares

Keberhasilan Luca Modric menyabet penghargaan Ballon d’Or 2018 memberikan tanda tanya besar. Banyak pihak yang menilai masih banyak pemain lain yang lebih pantas mendapatkannya.

Statement ini juga datang dari mantan presiden UEFA yang juga legenda sepakbola Prancis, Michel Platini. Platini menilai trofi Ballin d’Or ini tahun ini lebih pantas dimenangkan Raphael Varane. Soalnya Varane berhasil menjuarai Liga Champions bersama Madrid dan Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Bek tengah asal Prancis yang saat ini membela Madrid ini sebenarnya masuk dalam daftar 30 calon pemenang Bola Emas yang diumumnya France Football. Namun sayangnya namanya tidak berhasil masuk dalam 3 besar calon kandidat peraih penghargaan Bola Emas ini.

Tahun Penuh Kesuksesan

Tahun 2018 ini bisa dibilang sebagai tahun penuh kesuksesan untuk bek muda ini. Sebelumnya Varane berhasil memenangi trofi Liga Champions ketiga kali secara beruntun  bersama Madrid.

 Kemudian di level Internasional, pesepakbola yang masih berumur 25 tahun ini turut menjadi bagian penting Timnas Prancis kala berhasil menjuarai Piala Dunia Rusia 2018. Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat Platini menilai jika tidak ada yang lebih pantas memenangi penghargaan individu tersebut dibandingkan dengan Varane.

Pasalnya dari semua kandidat tersebut, hanya ada satu pemain yang berhasil memenangi Piala Dunia sekaligus juga Liga Champions pada tahun 2018 ini. Dia adalah Varane.

Memang benar akan selalu ada perbedaan terkait dengan siapa yang pantas memperoleh trofi Ballon d’Or. Tapi untuk tahun ini, hanya ada satu pemain yang berhasil memenangi segalanya, yakni Varane.

Lebih lanjut Platini berpendapat jika Varane ini adalah seorang pemain yang sangat bagus. Bahkan jika ingin berpikir obyektif saat memilih, maka Varane lah yang seharusnya layak untuk dipilih.

Mungkin Anda bisa berdebat tentang Modric, Ronaldo, Greizmann, Mbappe, dan Messi, tapi jika meliahat siapa pemain yang berhasil memenangi segalanya tahun ini naka dia adalah Raphael Varane. Maka dari itu, wajar saja jika Platini menilai Varane lah yang lebih layak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *