El Clasico Tanpa Messi dan Ronaldo, Apa Masih Menarik?

Anda pastinya sangat sepakat jika dalam satu dekade terakhir ini, El Clasico selalu identik dengan Lionel Messi dan Ronaldo. Namun untuk kali ini, tak satupun dari keduanya akan mengambil bagian dalam laga syarat gengsi ini.

Pemimpin klasmen Barcelona akan menjamu musuh bebuyutannya, Real Madrid pada jornada 10 La Liga musim 2018/2019, Minggu 28/10/2018. Dua rival abadi ini sama-sama akan tampil tanpa dua ‘pelakon utamnya’.

Untuk Cristiano Ronaldo tentunya sudah pindah ke Juventus pada bursa musim panas kemarin. Sementara itu, untuk Messi yang mestinya masih bisa memperkuat Barca, mengalami cidera saat Barcelona mengalahkan Sevilla di jornada 9 La Liga kemarin.

Berita kurang baiknya, tidak hanya La Pulga saja yang tidak bisa memperkuat Barca saat duel El Clasico jilid pertama ini, tapi Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti juga masuk dalam daftar para pemain Barca yang cidera.

Tidak hanya kubu Barcelona saja yang dihantam badai cidera, Madrid juga terancam tidak bisa diperkuat Dani Carvajal yang mengalami cidera, Vinicius Junior yang terkedan skorsing larangan bertanding, dan kondisi Mariano Diaz juga meragukan.

Meskipun seperti itu, laga El Clasico ini tetap tidak kekurangan bintang kelas dunia. Di kubu Barca masih ada nama-nama seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Philippe Coutinho yang siap mengobrak-abrik lini pertahanan Madrid.

Sedangkan di kubu Madrid masih ada nama-nama beken seperti Gareth Bale, Isco, Karim Benzema, hingga Luka Modric yang siap memperagakan sepak bola Indah ala pelatih Julen Lopetegui.

Meskipun demikian, meski diakui jika tanpa adanya Messi maupun Ronaldo, El Clasico kali ini kesannya bakal jauh berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Perkuraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Pique, Lenglet, Sergi Roberto, Alba, Busquets, Rakitic, Arthur, Coutinho, Rafinha, Suarez, Pelatih: Ernesto Valverde.

Madrid (4-3-3): Courtois, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, , Isco, Bale, Benzema. Pelatih: Julen Lopetegui.

Prediksi Skor Barcelona VS Real Madrid

Pada La Liga musim 2018/2019, kedua tim memiliki permasalahan dengan konsistensi. Barca sempat memulai empat laga beruntun di Liga Spanyol tanpa memperoleh kemenangan sebelum akhirnya menaklukkan Sevilla dengan skor 4-2.

Sementara itu, Madrid justru lebih mengecewakan lagi. Klub asal Ibu Kota Spanyol ini justru tampil sangat buruk dengan catatan menelan tiga kali kekalahan dalam empat laga terakhirnya di La Liga.

El Real mulai tampak kesulitan mencetak gol dan meraih kemenangan paska ditinggal pergi Ronaldo ke Juventus. Bahkan di Liga Champions tengah pekan kemarin, Madrid hanya menang tipis 2-1 melawan klub sekelas Viktoria Plzen di Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, Barcelona sudah mulai menunjukkan jika bisa menang meskipun tanpa Messi. Hal ini bisa terlihat pada laga saat melawan Sevilla dan Inter Milan di ajang Liga Champions.

Melihat kondisi dari kedua tim, maka sangat realistis jika pada El Clasico kali ini Barcelona bisa mengalahkan Madrid dengan presiksi skor 2-1 meskipun tanpa Lionel Messi sekalipun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *