Ernesto Valverde Akan Membantu Keluarkan Potensi Lionel Messi Yang Sesungguhnya!

0 Shares

Ernesto Valverde yakin jika Messi bakalan lebih sukses dibawah asuhannya. Potensi yang dimiliki sang pemain bakalan ditingkatkan. Usaha keras dan kepercayaan sang pemain yang nantinya akan menentukan hasilnya.

Tidak ada yang menyangkal jika Lionel Messi adalah pesepakbola sukses di dunia. Meskipun berpostur pendek, nyatanya sang pemain menjadi roh permainan klub. Bahkan, ia juga menjadi nyawa di timnas Argentina.

Sayangnya, sang pemain agaknya masih kesulitan kala membela timnasnya. Sang pemain yang dipercaya penuh di setiap laganya tidak banyak berbuat sesuatu bersama rekan senegaranya. Tak ayal jika banyak media menyorot bahwa sang pemain hanya bisa moncer di klub saja.

Valverde Janji Akan Keluarkan Bakat Terbaik Messi

Di Barcelona sendiri, Messi menjadi sosok paling fenomenal. Dribbling yang hampir sempurna serta tembakan akurat menjadi senjata mematikan lawan. Tak mengherankan jika klub hampir selalu mendulang poin di tiap laganya.

Namun seiring perkembangan jaman, gaya bermainnya mulai diantisipasi oleh pemain lawan. Pemain lawan akan terus menjaganya. Bahkan sebisa mungkin untuk tidak membiarkan sang pemain masuk ke kotak penalty lawan.

Situasi inilah yang kadang membuat sang pemain kadang tidak bisa mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan, klub lawan bisa mendapatkan poin dan membuat malu klub yang diisi oleh pemain-pemain berkelas dunia.

Beberapa media mengatakan jika Messi bisa dihentikan, maka permainan Barcelona bisa dikatakan berakhir. Makanya, tak mengherankan jika Messi akan dihentikan dengan cara apapun. Misalnya dengan menghentikannya dengan tekel dan lain sebagainya.

Menyadari betapa hebatnya sang pemain, sang pelatih nampaknya masih sangat percaya dengan kualitas sang pemain. Valverde akan mencoba alternatif baru guna mengembangkan potensi yang dimiliki oleh sang pemain.

Ia yakin jika sang pemain bisa tak terhentikan kala bermain di Barcelona. Dengan begitu, Barcelona akan semakin nyaman dalam menjalankan filosofi permainannya. Bahkan, bisa mendulang poin sempurna di musim baru ini.

Valverde Beberkan Cara Memaksimalkan Potensi Messi

Dilansir di laman Bola.Okezone Sabtu 18/8/2018, pelatih berpaspor Spanyol mengatakan jika Messi butuh bantuan lebih banyak guna mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan hijau. Ia masih percaya bila sang pemain akan menjadi roh permainan Barcelona, dan bisa menjadi sosok paling penting untuk mendulang kemenangan.

Salah satu cara untuk mengeluarkan potensi terbaik sang pemain adalah memainkan peran di posisi yang berbeda. Penempatan posisi yang berbeda ini diklaim bisa menyulitkan lawan dalam meracik strategi. Dan Messi bakalan lebih sulit untuk dihentikan selama bermain.

Dikatakan jika Messi sendiri selalu diganggu oleh pemain lawan. Melihat kenyataan ini, sang pelatih lantas akan terus memberikan dukungan penuh bagi sang pemain. Pelatih berjanji untuk menciptakan lingkungan yang nyaman sehingga sang pemain bisa mengeluarkan potensi terbaiknya di musim baru ini.

Ia juga menambahkan jika pemain lawan tidak mengetahui posisi Messi yang sebenarnya dimainkan, maka hal itu akan memberikan keuntungan lebih bagi Barcelona. Akan ada ruang kosong yang ditinggalkan, membuat pemain Barcelona bisa mengacak-acak pertahanan lawan dengan mudah.

Intinya, sang pemain ditempatkan di posisi yang bakalan tidak banyak diperhatikan lawan. Ketika taktik ini berjalan, Messi bisa dengan leluasa untuk masuk ke garis pertahanan lawan. Bahkan, sesekali sang pemain bisa menendang bola dan mencetak kemenangan di setiap laganya.

Patut ditunggu apakah Messi benar-benar menjadi lebih greget di musim baru ini atau tidak. Yang pasti, Ernesto Valverde berjanji untuk mendukung penuh pemain bintangnya agar bisa membantu Barcelona kembali jaya di musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *