Fakta Paling Menarik Jelang Laga Prancis VS Belgia Yang Tidak Banyak Orang Tahu

0 Shares

Duel antara Prancis vs Belgia di semi final Piala Dunia kali ini diprediksi akan sangat sengit. Pasalnya pada Piala Dunia kali ini keduanya sama-sama memiliki skuad yang banyak dihuni oleh para pemain bintang.

Laga antara Prancis vs Belgia ini akan digelar di Stadion Krestovsky pada hari Rabu 11 Juli 2018. Jika melihat hasil yang didapat dari laga-laga sebelumnya, keduanya bisa dibilang memiliki modal apik untuk bisa melaju ke partai puncak.

Jika dianilasa lebih dalam lagi, sebenarnya baik Prancis maupun Belgia sama-sama mengandalkan konsolidasi lini depan untuk memenagi pertandingan. Sehingga pada laga nanti siapa yang bisa menguasai lini tengah dengan sempurna berpeluang lebih besar untuk memenangkannya.

Di kubu Prancis memiliki dua penyerang yang total sudah mengoleksi enam gol. Siapa lagi jika bukan Antoine Griezmann dan pemain muda yang baru naik daun Kylian Mbappe. Sementara itu, Belgia memiliki straiker murni yang sangat tajam pada diri Romelu Lukaku yang sampai saat ini sudah mengemas empat gol.

Tidak hanya Lukaku saja, di tim Belgia juga ada nama Hazard dan De Bruyne yang tidak boleh diremehkan begitu saja. Keduanya dikenal sebagai pemain cerdas yang siap mengoyak gawang lawan dari sudut manapun.

Fakta Menarik Jelang Laga Prancis vs Belgia

Ada fakta menarik antara kedua negara ini yang tidak banyak disadari oleh para pecinta sepak bola. Oleh sebab itu, sebelum menyaksikan laga panas di atas, tidak ada salahnya untuk tahu 7 fakta menarik jelang laga Prancis vs Belgia.

  1. Lama tidak bertemu

Ternyata kedua semifinalis ini sudah lama sekali tidak bertemu di ajang kompetitif. Buktinya semenjak 1986 tepatnya pada ajang Piala Dunia 1986, kedua negara dipertemukan dalam perbutan posisi ke tiga dan Les Blues julukan Timnas Prancis berhasil mempecundangi Belgia dengan skor 4-2.

  1. Prancis selalu menang

Setiap kali berjumpa Belgia di ajang Piala Dunia, tercatat Prancis selalu berhasil mempermalukan Belgia. Selain pada edisi Piala Dunia 1986, Prancis juga berhasil mempermalukan Belgia dengan skor 3-1 pada Piala Dunia 1938.

  1. Laga terakhir Belgia menang

Meskipun pada ajang kompetitif Belgia belum mampu menundukkan Prancis, tapi pertemuan terakhir keduanya berhasil dimenangkan oleh Belgia. Kemenangan Belgia berhasil didapatkan pada laga uji coba di Paris pada tahun 2015 kemarin. Dalam laga tersebut Belgia berhasil mempermalukan Prancis dengan skor 4-3.

  1. Prancis hanya kalah sekali

Di luar babak tendangan adu pinalti, Prancis memiliki rekor yang sangat bagus di ajang Piala Dunia. Tercatat Prancis hanya kalah satu kali dari 13 penampilan terakhirnya di fase gugur Piala Dunia sampai saat ini.

  1. Ketejaman Antonie Griezmann

Penyerang Prancis Griezmann berhasil mencetak tujuh gol dari enam penampilannya pada fase gugur turnamen mayor (Piala Dunia dan Eropa).

  1. Berbahayanya Romelu Lukaku

Lukaku terlibat dalam 20 gol Belgia hanya dari 13 pertandingan terakhirnya besama Timnas Belgia. Bahkan dalam periode tersebut, Lukaku berhasil mengemas 17 gol dan memberikan 3 assist.

  1. Semakin Menakutkannya Kylian Mbappe

Torehan 3 gol Mbappe menjadikannya pemain muda dengan gol terbanyak di satu edisi Piala Dunia. Tercatat semenjak Pele melesakkan 6 gol pada edisi Piala Dunia 1958, tidak ada lagi pemain muda yang mampu melakukannya. Yang dimaksud pemain muda di sini adalah yang berusia di bawah 20 tahun.

Itu adalah bumbu-bumbu menarik menjelang laga akbar Prancis vs Belgia. Tapi terlepas dari semua itu, pastinya tim yang paling siaplah yang akan lolos ke babak final Piala Dunia Rusia 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *