FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi Sangat Berat Untuk Chelsea

0 Shares

Salah satu klub Liga Inggris Chelsea resmi dijatuhi sangksi oleh FIFA. Tentunya ini akan sangat merugikan klub milik Roman Abramovic ini. Terlebih lagi saat ini posisinya di klasemen Premier League sedang keteteran.

Memangnya apa sanksi yang didapatkan Chelsea? FIFA menjatuhkan sanksi larangan belanja pemain dalam dua bursa transfer setelah The Blues dinyatakan bersalah lantaran melanggar aturan perekrutan pemain di bawah umur.

Dan ternyata tidak hanya itu saja, FIFA juga memberikan sanksi lain terhadap klub asal Kota London Barat ini. The Blues dijatuhi denda lebih dari 460 ribu poundsterling. Parahnya lagi, akibat pelanggaran Chelsea ini pihak FA juga akan terkena getahnya. FIFA akan mendenda FA sebesar 390 ribu poundsterling.

Upaya Banding Chelsea

Meskipun seperti itu, FIFA masih memberikan kelonggaran untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini guna mengajukan banding. The Blues bisa mengajukan di depan Komite Banding FIFA.

FIFA juga memberi waktu 90 hari untuk klub memperbaiki situasi terkait dengan para pemain di bawah umur yang sudah terlanjur direkrut. Lebih mengejutkannya lagi, ternyata Chelsea disebut sudah dua kali melanggar peraturan yang berkaitan dengan pengaruh pihak ketiga ini.

Investigasi Tiga Tahun

Dilansir dari Sky Sport News, sanksi ini sebenarnya merupakan hasil dari penyelidikan yang sudah berlangsung selama kurang lebih tiga tahun. Tercatat The Blus diinvestigasi terkait dengan perekrutan lebih dari selusin pemain muda.

Kondisi ini pastinya cukup memberatkan untuk pihak Chelsea. Terlebih lagi dikabarkan musim panas nanti salah satu penyerang andalannya Eden Hazard memutuskan untuk hengkang.

Jika Hazard bersikeras untuk meninggalkan Chelsea, ini akan menjadi petaka besar. Pasalnya The Blues tidak bisa lagi mencari penggantinya. Meskipun di sisi lain akan ada dana yang cukup besar dari hasil penjualan Hazard.

Selain itu, dikabarkan juga jika pihak manajemen Chelsea berencana untuk mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan. Dengan kondisi seperti ini, besar kemungkinan Chelsea akan semakin sulit bersaing di Liga Inggris musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *