Final Liga 2 Indonesia Jadi Ajang Pembuktian Dari Kontroversi Pengaturan Skor

Final Liga 2 Indonesia mempertemukan PSS Sleman dan Semen Padang. Laga ini akan dimainkan pada Selasa 4/12/2018 pada pukul 18:30 WIB di stadion Pakansari.

Laga ini dituding menjadi laga yang syarat akan pengaturan skor. Hal ini tak lepas dari kontroversi tersebut yang bermunculan saat ini. Bahkan, banyak kasus yang telah terbongkar yang melibatkan sejumlah pemain sampai jajaran petinggi di PSSI.

Yang terbaru, Hidayat selaku anggota PSSI mengundurkan diri dari kursinya. Hidayat dianggap menjadi salah satu pihak yang melakukan praktek tersebut.

Isu Pengaturan Skor Beredar Luas

Hidayat dianggap bertanggung jawab atas pengaturan pertandingan. Tapi ini masih harus dibuktikan dengan investigasi. Jika cukup bukti, maka ia akan dijatuhi hukuman sebagaimana yang diberlakukan oleh federasi.

Meskipun begitu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menolak tudingan tersebut. Ia menegaskan jika laga tersebut menjadi ajang pembuktian bahwa kedua klub adalah yang terbaik di liga 2 Indonesia.

Ia menambahkan jika partai puncak ini menunjukkan bahwa kedua klub memang pantas di laga puncak. Tentunya prestasi yang didapatkan murni dari pengembangan sepakbola dari kedua tim tersebut.

Seto juga mengatakan dalam laman bolasport Selasa 4/12/2018 jika ia tidak akan memberikan komentar terhadap kinerja wasit. Ia berkomitmen untuk menerima apapun keputusan pengadil lapangan. Asalkan keputusannya memang benar.

Seto hanya akan fokus untuk membangkitkan semangat anak asuhnya. Dengan bangkitnya semangat anak asuhnya, ia berharap agar timnya bisa menjuarai liga 2 musim ini.

Dengan menjuarai liga 2, PSS Sleman bisa berhak promosi di liga teratas Indonesia. Tentunya bersamaan Semen Padang yang akan menjadi penantang serius untuk klub-klub yang saat ini berada di liga teratas.

Sementara jatah klub promosi yang terakhir akan diperebutkan oleh Kalteng Putra dan Persita Tangerang. Kedua tim ini akan saling bentrok untuk memperebutkan posisi ketiga. Dengan menempati posisi ketiga, klub akan menemani PSS Sleman dan Semen Padang promosi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Terlepas dari isu tersebut, PSS Sleman maupun Semen Padang akan bertarung habis-habisan di laga puncak. Kemenangan akan mengukuhkan sebagi tim terbaik di liga 2. Dan Final Liga 2 Indonesia ini bisa Anda saksikan pada Selasa 4 Desember 2018 di stadion Pakansari.

    Update: Edy Rahmayadi Didesak Publik Untuk Mundur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *