Fix, Persib Bandung Kedatangan Lopicic Dan Viscarra

0 Shares

Persib Bandung mulai berbenah untuk menghadapi musim 2019. Selain berhasil mendatangkan pelatih baru, Persib juga sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain berkualitas.

Persib baru saja memperkenalkan pelatih anyarnya, Miljan Radovic. Selain itu, Persib turut juga mengumumkan pemain impornya, mereka adalah Serdan Lopicic dan Esteban Gabriel Viscara.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara Staryono, kedatangan keduanya melengkapi dua pemain asing yang dipertahankan musim lalu, yakni Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel.

esteban viscarra

Dengan merujuk regulasi pemain asing musim lalu, Maung Bandung sebenarnya masih memiliki satu slot untuk penggawa impor asal Asia. Namun sampai saat ini masih belum pasti siapa nama pemain yang akan mengisi slot tersebut.

Sejatinya, baik Lopicic maupun Viscarra bukanlah sosok baru di dunia persepakbolaan Indonesia. Lopicic sendiri sempat membela beberapa klub besar Indonesia mulai dari Persebaya Surabaya, Arema FC, Persela Lamongan, Borneo FC, dan Persita Tangerang.

Sementara itu, untuk Viscarra sendiri pernah membela Arema FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC. Jadi bisa dikatakan kedua pemain ini sudah memiliki segudang pengalaman di persepakbolaan Indonesia.

Keuntungan Mendatangkan Viscarra

Berita baiknya, Viscarra sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), sehingga tidak termasuk menjadi pemain impor non Asia. Jadi kedatangannya ke skuat Persib tidak melanggar regulasi.

Sebab di Liga Indonesia sendiri, untuk pemain asing non Asia peraturannya dibatasi tiga orang saja. Dan di skuat Persib sebelumnya sudah ada Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel.

Latihan Perdana

Meskipun sudah resmi menjadi bagian dari Persib musim 2019, kedua pemain ini baru bisa mengikuti sesi latiha perdana pada hari Senin (14/1/2018). Selain itu untuk pengumuman siapa saja pemain yang akan memperkuat Pesib musim 2019 juga akan diumumkan pada hari itu.

Untuk sesi latihan nanti, lanjut Kuswara akan dipimpin langsung oleh pelatih baru Persib Bandung, Miljan Radovic sebagi persiapan tim dalam menghadapi Piala Indonesia yang sebenarnya sudah berlangsung mulai tahun 2018 kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *