Francesco Totti Bicara Kans Roma di Musim 2018/2019

1 Shares

Francesco Totti merupakan legenda sepakbola AS Roma dan Italia. Ia merupakan sosok striker paling ditakuti di masanya. Dan disegani lantaran loyalitasnya bersama klub.

Ia sepenuhnya mendukung apa yang dilakukan oleh managemen mantan klubnya. Totti punya harapan agar tim ibu kota ini bisa kembali berjaya. Terlebih bisa menyudahi dominasi Juventus.

Meskipun begitu, ia tak lantas percaya diri. Ia memprediksi jika mantan klubnya belum bisa memberikan persaingan sengit bagi rivalnya di Serie A.

Harapan Totti Terkait Mantan Klubnya, AS Roma

Roma beberapa tahmu belakangan menampilkan permainan yang ciamik. Bukan hanya di Serie A, melainkan di Eropa.

Performa yang baik ditampilkan. Prestasi terbaik musim lalu adalah ketika melaju ke Semi Final Liga Champion. Tak tanggung-tanggung, klub ibukota ini mampu menjungkalkan Barcelona.

Namun begitu, Roma harus merelakan berhenti di semi final. Yakni takluk kala menghadapi Liverpool. Hanya saja, penampilannya sangat bagus lantaran memberikan perlawanan berarti bagi The Reds.

Musim ini, Totti berharap jika mantan klubnya bisa memberikan penampilan lebih dibandingkan sebelumnya. Namun begitu, legenda sepakbola Roma ini pesimis terkait performa AS Roma.

Dilansir di laman Bola.okezone Kamis 6/9/2018 bahwa Totti memprediksi jika mantan klubnya belum bisa menghentikan dominasi Juventus musim 2018/2019 ini. Penyebab utamanya adalah kurang konsistennya skuad di musim ini.

Perlu dipahami jika skuad As Roma sendiri baru saja kehilangan penjaga gawang utamanya. Kemudian, performa skuad di liga domestik agaknya kurang menjanjikan. Terbukti dengan hanya menduduki klasemen ke 9  dengan 4 poin dari tiga laga yang dimainkannya.

Ia juga menambahkan jika klub besar di liga manapun saat ini menjalani start kurang baik. Berbeda dengan Juventus yang langkahnya mulus. Tak ayal jika Juventus memuncaki klasemen sementara.

Totti juga realistis dalam berpandangan. Legenda sepakbola Italia ini hanya berharap agar Roma bisa menduduki posisi kedua atau ketiga di akhir musim. Kemudian, ia berharap agar mantan klubnya bisa melewati babak penyisihan di liga champion.

Totti Mendukung Di Fransesco Untuk Tetap Melatih Roma

Start kurang menjanjikan yang dialami oleh Roma memunculkan banyak spekulasi. Terutama spekulasi pergantian pelatih di Fransesco.

Banyak yang menduga jika penampilan cemerlang di musim lalu akan sulit diulanginya. Hal ini merujuk pada penampilan dan penjualan pemain bintangnya di musim panas lalu.

Melihat situasi inilah, banyak tifosi yang pesimis. Bahkan berharap agar klub berjuluk srigala ibukota ini ditukangi oleh pelatih berpengalaman. Gunanya adalah bisa mengembalikan performa pemain, serta bisa kembali memberikan persaingan di liga domestik dan Eropa.

Meskipun begitu, nampaknya Totti berpandangan sebaliknya. Ia mendukung Fransesco supaya tetap melatih AS Roma.

Ia berpendapat jika di Fransesco adalah pelatih hebat. Ia memiliki kualitas bagus dibandingkan pelatih lain di sekitarnya. Artinya, kemampuannya masih di atas pelatih lain sehingga menjadi blunder bila pelatih dilepas.

Totti juga menambahkan jika Di Fransesco akan menunjukkan kelasnya dari waktu ke waktu. Fransesco akan mengembalikan penampilan gemilang anak asuhnya dengan segera. Membuat Roma kembali diperhitungkan klub rival lainnya.

Pandangan ini memang masuk akal. Orang tidak bisa menyalahkan pelatih lain ketika mengalami start buruk. Apalagi jika dinilai dari satu atau dua pertandingan saja.

Di Fransesco harus membuktikan kapasitasnya agar tifosi kembali berbahagia. Racikannya harus segera berbuah hasil manis. Jika tidak, maka rumor pergantian pelatih akan terus muncul sehingga mempengaruhi penampilan anak asuhnya.

Kesimpulannya, legenda sepakbola Italia ini masih mendukung di Fransesco. Hanya saja, ia pesimis jika Roma bakal meredam dominasi Juventus musim ini. Jadi, patut ditunggu apakah pernyataan Francesco Totti benar atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *