Franck Kessie Jadi Buruan Klub-Klub Besar Liga Inggris

14 Shares

Franck Kessie menjadi pemain paling diburu oleh klub-klub raksasa Eropa. Salah satunya datang dari tanah Inggris dimana  ada sekitar 3 klub besar yang menginginkan jasanya.

Kessie merupakan gelandang AC Milan yang dihargai mahal oleh managemen. Kekuatan fisiknya yang luar biasa menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain paling bernilai. Diapun sering memainkan beberapa peran di dalam sebuah strategi.

Di bawah arahan Gattuso, sang pemain ini menjadi kunci utama dalam tim. Ketika dirinya bermain, dirinyalah yang menjadi kunci agar rekan-rekannya bisa memainkan bola dengan nyamannya.

Kekuatan fisiknya membuat dirinya sering terlihat di berbagai area lapangan. Mulai dari bagian area pertahanan sendiri ketika diserang, sampai area lawan ketika menyerang. Dan ini terus dilakukannya demi merusak permainan lawannya.

Tidak banyak pemain dengan kekuatan fisik sepertinya. Maka tak salah jika banyak klub yang berusaha untuk meminangnya di musim panas ini.

Tercatat, dirinya hampir selalu bermain di setiap laga. Dari 76 laga yang di seluruh kompetisi, dirinya total bermain sebanyak 71 laga. Karena memang tenaganya sangat dibutuhkan dan jarang sekali mengalami cedera.

Bagi Milan, dia adalah pemain berharga. Tetapi karena situasi Milan yang masih dipantau FIFA terkait FFP, Milan perlu mengevaluasinya. Meskipun harus berujung pada penjualan pemain-pemain bintangnya.

Diberitakan kalau Maldini yang baru ditunjuk sebagai Direktur Teknis Rossoneri mengemukakan bahwa hanya satu pemain yang tidak tersentuh di tubuh tim. Dia adalah Romagnoli yang sekaligus menjabat kapten tim. Sisanya, Maldini bisa menjualnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Satu nama yang diperkirakan bisa memberikan keuntungan besar adalah menjual Frank Kessie. Gelandang Pantai Gading ini bernilai sekitar 30 juta euro. Bahkan ada yang mengatakan nilai jualnya lebih dari itu.

Klub-klub dengan financial kuatpun nyatanya mengincarnya. Salah satunya adalah PSG yang memang butuh sosok pemain kuat di lini tengahnya.

Tapi rumor terbaru, PSG mendapatkan saingan dari liga Inggris. Ada 3 klub besar yang menginginkannya. Diantaranya adalah Arsenal, Tontenham Hotspur dan West Ham United.

Baca Juga: Dua Pemain Liga Inggris yang Mampu Tembus 3.000 Umpan Musim Ini 

Dilaporkan di laman Goal Selasa 11/06/2019 bahwa West Ham bersiap untuk menyaingi Arsenal dan Totenham untuk mendatangkan Kessie. Ini bergantung pada transfer Declan Rice. Jika Declan Rice hijrah, West Ham akan memburunya dengan mahar besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *