Gagal Total di Liga 1, Persib Buru Gelar Juara Piala Indonesia

32 Shares

Hasil kurang memuaskan dan sangat mengecewakan untuk Persib Bandung di Liga 1 Gojek bersama Traveloka musim 2018. Pasalnya gelar juara yang sudah ada digenggaman harus sirna begitu saja lantaran beberapa tragedi yang terjadi paska laga melawan Persija.

Meskipun pada pertandingan tersebut Persib berhasil menang 3-2, tapi tragedi terbunuhnya salah satu suporter Persija di tangan oknum suporter Persib, membuat posisi Persib di Liga menjadi sangat sulit.

Selain tidak diperbolehkan lagi bermain di Bandung, beberapa pemain andalan Persib harus menerima sanksi dari Komdis PSSI terkait dengan larangan bermain. Kondisi inilah awal dari kegagalan Persib untuk meraih titel juara Liga musim ini.

Lupakan Kegagalan

Pesib Bandung langsung melupakan kegagalannya menjadi kampiun di Liga1 2018. Untuk mengobati kegagalan tersebit, Maung Bandung memilih untuk lebih fokus memburu gelar juara Piala Indonesia.

Tim kebanggan warga Bandung ini harus mengakhiri Liga 1 2018 dengan menempati posisi keempat. Tim asuhan coach Roberto Caslos Mario Gomez hanya berhasil mengoleksi 52 poin. Tertinggal 10 angka dari Persija yang berhasil menjadi juara Liga.

Jika dilihat kembali, perjalanan Supardi CS di Liga 1 musim ini sangatlah tidak mudah. Banyak sekali rintangan yang harus dihadapi. Berbagai sanksi mau tidak mau harus dijalnkan oleh klub.

Melupakan kegagalan di Liga, kini Persib tengah dengan mantab menatap Piala Indonesia. Manajemen mematok target Persib harus mampu menjuarai Piala Indonesia. Apalagi kesempatan itu masih terbuka lebar.

Tengah Berlibur

Untuk saat ini, tim pelatih beserta para pemain tengah menjalani masa libur usai Liga 1 berakhir. Masa rehat ini diprediksi akan berakhir sampai bulan Januari. Nantinya setelah usai berlibur, skuat Maung Bandung akan langsung bersiap mengahadapi babak 32 besar Piala Indonesia.

Selama rehat, PT PBB juga akan menggelar evaluasi guna menentukan pelatih dan pemain Pesib musim depan. Namun untuk posisi pelatih, banyak rumor yang mengatakan jika Persib tetap akan mempertahankan Gomes untuk menukangi Persib di Piala Indonesia sekaligus di Liga 1 musim 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *