Gara-gara Argentina, Messi Terlempar Dari 3 Besar Nominatir Ballon d’Or

0 Shares

Perjalanan Timnas Argentina yang sangat mengecewakan paga gelaran Piala Dunia 2018 Rusia ternyata bisa memberikan dampak yang cukup signifikan bagi peluang Lionel Messi menyabet penghargaan Ballon d’Or untuk yang ke enam kalinya.

Tercatat sampai saat ini, Messi dan Ronaldo masih menjadi yang terbanyak pemin sepak bola yang bisa meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia atau yang lebih dikenal dengan istilah Ballon d’Or. Keduanya masing-masing sudah merah pengahargaan Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Hal ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengagetkan. Terlebih lagi, penampilan Messi ketika membela Timnas Argentina di Rusia terbilang sangat mengecewakan. Sangat berbanding terbalik ketika dirinya membela Barcelona.

Banyak Predikisi Yang Meleset

Padahal sebenarnya La Pulga semula mengawali putaran final Piala Dunia 2018 sebagai salah satu tiga pemain yang paling difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or selain rival abadinya Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Tapi setelah Piala Dunia berakhir dan Argentina harus kandas di babak 16 besar, menjadikan formasi 3 besar nominator peraih Ballon d’Or pun mengalami perubahan. Nama-nama baru yang sebelumnya bahkan tidak disebutkan mulai bermunculan.

Luka Modric yang berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik di Piala Dunia 2018, serta Kylian Mbappe yang berhasil menjadi Pemain Muda Terbaik di ajang yang sama, perlahan mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Bahkan Modric kini menjadi yang paling difavoritkan dan mengalahkan pemain sekaliber Ronaldo sekalipun. Salah satu pemain yang digadang-gadang bisa merah kembali Ballon d’Or untuk yang keenam kalinya.

Sebenarnya hal yang sangat wajar jika ini sampai terjadi. Terlebih lagi, peran Modric baik di klub maupun di Timnas terbilang sangat vital. Bisa dikatakan, baik di klub mapun di Timnas Modric menjadi inisiator semua serangan yang dilancarkan ke pertahanan lawan.

Messi Turun Ke Posisi Empat

Meskipun karir Messi untuk klubnya Barcelona terbilang sangat fenomenal, bahkan tidak terhitung lagi raihan gelar yang diperolehnya bersama dengan klubnya tersebut, tapi penampilannya bersama dengan Timnas Argentina terbilang sangat mengecewakan.

Mungkin karena itulah alasan kenapa Messi justru turun menjadi favorit keempat dalam daftar peraih penghargaan pemain terbaik dunia. Tapi yang cukup aneh adalah meskipun Portugal juga harus angkat koper di babak 16 besar di Rusia kemaren, Ronaldo masih punya peluang yang cukup besar untuk memenangkan penghargaan ini.

Anehnya lagi, CR7 masih tetap bertengger sebagai 3 besar nominator peraih Ballon d’Or. Meskipun keadaannya seperti itu, tapi tampaknya masih ada cukup waktu bagi Messi untuk mendongkrak kembali pamornya sehingga bisa masuk jajaran 3 besar kandidat peraih pemain terbaik dunia untuk yang keenam kalinya.

Sebab meskipun penampilannya cukup mengecewakan bersama dengan Argentina, La Pulga masih tetap memiliki peluang besar bisa meraih Ballon d’Or jika dirinya mampu mengantarkan klubnya meraih banyak gelar musim depan.

Nama Baru Mulai Bermunculan

Setelah Piala Dunia Rusia selesai, banyak nama baru yang mulai bermunculan dalam daftar nominator peraih Ballon d’Or. Padahal nama-nama ini sebelumnya mungkin tidak banyak yang membicarakannya.

Nama-nama tersebut seperti Harry Kane, Kevin De Bruyne, dan beberapa nama lain nominator peraih Ballon d”Or yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan. Yang keseluruhannya masuk dalam 10 besar nominator peraih Ballon d’Or. Wajar saja ini terjadi sebab nama-nama tersebut memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap negaranya di Piala Dunia Rusia 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *