Gara-gara Pemain Madrid, Performa Ronaldo Di Juventus Melempem

1 Shares

Salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo sampai saat ini masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama klub barunya Juventus. Banyak yang mengklaim menurunnya performa CR7 ini lantaran tidak mendapatkan sokongan seperti halnya ketika masih berseragam Real Madrid.

Pada musim terakhirnya bersama Los Blancos, kapten Timnas Portugal ini berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun. Meskipun demikian, secara mengejutkan Ronaldo justru memilih untuk berpisah dengan klub asal Ibu Kota Spanyol ini.

Pada bursa transfer musim panas 2018, pemain yang saat ini sudah berusia 33 tahun ini memilih berlabuh ke juara bertahan Serie A Italia, Juventus. Juve berhasil memboyong CR7 dengan mahar 100 juta euro yang sekaligus membuatnya menjadi pemain termahal di Italia sampai saat ini.

Ronaldo Kehilangan “Keluarganya”

Kepindahanya ke Juve tak ayal sempat membuat publik sepakbola dunia bergejolak. Bahkan banyak sekali fans El Real yang merasa kecewa dengan keputusan manajemen menjual salah satu bintangnya ini.

Tapi tampaknya pilihan Ronaldo ini bukanlah keputusan yang tepat untuk dirinya. Apa yang dilakukan oleh peraih Ballon D’Or sebanyak lima kali ini justru bisa membuat dirinya kehilangan “keluarganya”.

Anda pastinya masih sangat sepakat jika Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Tapi tanpa adanya “pelayan” yang mampu memberikan service terbaik seperti pada saat masih berseragam Madrid, tampaknya CR7 akan cukup kesulitan.

Tanpa saudara-saudaranya sewaktu masih berseragam Madrid, mulai dari Bale, Kroos, Asensio, Marcelo, Benzema, Modric, Casemiro, Isco, yang mampu memberikan magisnya, tampaknya Ronaldo harus bekerja lebih keras lagi.

Dan hasilnya pun bisa Anda lihat dalam tiga laga pertama yang dilakoninya bersama klub barunya Juve. Ronaldo yang dari dulu selalu menjadi mesin gol untuk Madrid sampai pertandingan ketiganya masih belum bisa pecah telur.

Semakin Terlihat Pahit

Banyak yang memandang jika nasib Ronaldo kini dianggap tidak jauh berbeda dengan eks Los Merengues lainnya, seperti halnya Angel Di Maria ataupun Mesut Ozil. Sudah pasti rasanya pun akan semakin pahit lagi jika dirinya mengingat para pemain Madrid yang saat ini sedang bersenang-senang.

Apalagi jika melihat performa Madird saat ini, tampak tidak ada masalah apapun selepas ditinggalnya. Bahkan bisa dikatakan skuat Madrid justru lebih kompak dan secara permainan juga terlihat lebih menyatu.

Seperti Biasanya

Meskipun sampai saat ini Ronaldo masih belum bisa mencetak sebiji golpun untuk klub barunya Juventus, tapi seperti biasanya juara bertahan Serie A Italia ini tetap mampu tampil superior dengan menghabisi lawan-lawannya.

Bahkan skuat asuhan Massimiliano Allegri ini mampu bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoninya. Namun yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah apakah seperti ini yang diharapkan manajemen Juventus?

Belum Sesuai Dengan Ekspektasi

Membeli seorang pemain sepakbola yang sudah berumur 33 tahun dengan harga 100 juta euro bukanlah harga yang murah. Meskipun sebenarnya wajar saja jika sosok pemain yang dibeli adalah mega bintang sekelas Ronaldo.

Meskipun demikian, langkah berani yang sudah diambil manajemen Juventus ini masih belum bisa dikatakan berhasil. Meskipun secara market, pembelian Ronaldo bisa memberikan keuntungan besar dari segi finansial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *