Gelandang Barcelona Ini Lebih Memilih Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia

0 Shares

Salah satu gelandang terbaik Barcelona saat ini, Ivan Rakitic mengakui jika rekan setimnya Lionel Messi merupakan pemain terhebat sepanjang masa. Tapi khusus di tahun 2018 ini, Rakitic mengaku lebih memilih bintang Real Madrid, Luka Modric yang menjadi pemain sepak bola terbaik dunia.

Hal ini tentunya kabar yang cukup mengejutkan. Apalagi Rakitic dan Messi adalah rekan satu tim di Barcelona. Banyak yang mengkhawatirkan gara-gara pilihan Rakitic ini hubungan antara keduanya menjadi tidak harmonis.

Terpilih Menjadi Pemain Terbaik UEFA 2018

Secara mengejutkan Modric baru saja terpilih menjadi pemain terbaik UEFA 2018. Meskipun banyak yang merasa jika Cristano Ronaldo lah yang lebih pantas mendapatkannya.

Tapi jika dilihat lebih dalam lagi, Modric sangat pantas mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik UEFA 2018. Setelah berhasil membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut, yang terbaru Modric juga berhasil membantu Korasia ke Final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Lebih luar biasanya lagi, eks geladang Tottenham Hotspur tersebut berhasil menyingkitkan Messi untuk menjadi tiga finalis yang dikandidatkan menjadi pemain terbaik FIFA atau peraih gelar Ballon d’Or.

Hal ini tentunya sesuatu yang cukup mengejutkan. Terlebih lagi dalam beberapa tahun belakangan ini Messi selalu berhasil menjadi tiga finalis penerima penghargaan Ballon d’Or.

Bahkan bisa dikatakan, penerima gelar Ballon d’Or selalu gatian antara Messi dan Ronaldo. Tapi untuk edisi kali ini, tiga finalis tersebut adalah Modric, Ronaldo, dan gelandang Liverpool Mohamed Salah.

Menanggapi hal tersebut, Rakitic memiliki pandangan tersendiri. Menurutnya ada musim bagi seorang pemain sepakbola bisa lebih baik ataupun tidak. Meskipun dirinya tidak memungkiri jika Messi masih menjadi pemain terbaik dunia serta yang terbesar sepanjang masa. Tapi untuk tahun ini adalah tahunnya Modric.

Meraih Banyak Gelar

Begabung bersama Madrid sejak 2012 yang lalu, sebenarnya Modric sudah berhasil mengantongi banyak gelar, mulai dari 4 trofi Liga Champions, 1 gelar La Liga Spanyol, 3 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 1 gelar Copa del Rey.

Oleh sebab itu, menurut Rakitic rekan satu timnya di Timnas Kroasia tersebut sangat layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia atau peraih penggargaan Ballon d’Or. Bahkan dirinya berujar jika Ballon d’Or harus menjadi milik Luka Modric.

Statistik Modric

Selama di Real Madrid sejak tahun 2012, statistik Modric tidak bisa dianggap sebelah mata. Dari 261 kali bermain dengan menit bermain sebanyak 19.680, Modric berhasil memberikan Assist sebanyak 40 kali dan gol sebanyak 13 kali.

Tapi terlepas dari itu semua, pada Piala Dunia 2018 Rusia kemaren, Modrid memiliki andil yang cukup besar ketika Kroasia berhasil menuju babak final. Meskipun Kroasia belum berhasil menjadi juara Piala Dunia lantaran dikalahkan oleh Prancis dengan skor 4-2.

Keberhasilannya membawa Real Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions dan membawa Timnas Kroasia sampai ke final, wajar saja jika salah satu gelandang terbaik Barcelona ini lebih memilih Modric ketimbang Messi untuk memenangkan Ballon d’Or.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *