Gennaro Gattuso Belum Puas Dengan Performa Anak Asuhnya

0 Shares

Meskipun mencatatakan kemenangan besar, Gennaro Gattuso nampak masih belum puas. Allenatore AC Milan menilai masih banyak yang harus diperbaiki di dalam tim. Khususnya untuk menjaga bagian pertahanan yang dirasa masih jauh dari kata memuaskan.

Gattuso mendapatkan tekanan dari berbagai pihak. Ini didapatinya selepas anak asuhnya tidak mencatatkan permainan yang konsisten. Laga yang di atas kertas bisa dimenanginya berakhir dengan imbang.

Selepas itu, Gattuso nampaknya merubah susunan permainannya. Khususnya dicoba kala menghadapi Sassuolo Senin 1/10/2018 dini hari. Perubahan ini ternyata berhasil berbuah kemenangan dengan skor telak 4:1.

Walapun begitu, Gattuso tetap menyoroti apa yang dimainkan oleh anak asuhnya. Ia membeberkan beberapa kelemahan yang masih terlihat di tubuh Rossonerri.

Gattuso Ungkap Kelemahan AC Milan

AC Milan memang tampil kurang meyakinkan di laga perdananya di Serie A. Meskipun di tiap pertandingan bisa mencetak gol, kenyataannya gol yang dilesakkan tidak mampu membawanya meraih 3 poin setiap laganya.

Hampir setiap laga, anak asuhnya selalu kebobolan. Tercatat 12 pertandingan sebelumnya, Milan belum pernah mencatatkan Cleansheet. Terkecuali kala bermain di europa League melawan Dudelange.

Dikutip di laman bola Senin 1/10/2018 Gattuso mengatakan jika gaya bertahan di tim yang disebutnya masih kurang bagus. Ia menambahkan jika situasi ini bukan hanya pada pemain yang berposisi bek.

Gattuso menambahkan jika perisai yang dibuatnya untuk membendung serangan lawan belum bekerja optimal. Para pemain lebih suka bermain terlalu kedalam dan tidak menekan di bidang permainan lawan. Inilah yang menjadi kelemahan tim saat ini.

Di laga melawan Sassuolo contohnya. Gattuso menuturkan jika ada empat kali error yang dilakukan oleh pemain yang menjadi perisai. Error tersebut yang menyebabkan masalah dalam permainan. Salah satunya adalah terciptanya gol yang dicetak oleh Filip Djuricic.

Kendati demikian, Gattuso mengapreasiasi apa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya meskipun tanpa striker utamanya. Kedepannya, ia akan terus memperbaiki kelemahan tersebut sehingga Rossoneri bisa menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Romagnoli Bertekad Untuk Menjaga Lini Pertahanan Menjadi Lebih Baik

Allesio Romagnoli memang menjadi salah satu pemain yang diandalkan di lini belakang. Iapun diberikan beban sebagai kapten menggantikan Bonucci yang kembali membela Juventus musim ini.

Dari segi permainannya, ia memang elegan di bagian pertahanan. Hanya saja, kadang ia melakukan kesalahan yang berakhir fatal. Contohnya kala melakoni laga melawan Empoli.

Dari kesalahan Romagnoli inilah pemain Empoli bisa menyamakan kedudukan. Makanya, ia bertekad untuk menebus kesalahannya. Tentunya mengawal barisan pertahanan dengan lebih baik lagi.

Ia mengatakan jika semua punggawa akan bekerja keras supaya error yang merugikan tim tidak terjadi lagi. Iapun menambahkan supaya masing-masing punggawa tidak saling menyalahkan.

Terlepas dari error tersebut, para punggawa mencoba untuk terus bekerja keras. Khususnya membendung serangan lawan lebih baik lagi agar tim tidak kecolongan seperti sebelumnya. Dan Gennaro Gattuso juga berkomitemen untuk membantu anak asuhnya dalam menanganinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *