Harga Transfer Neymar Dikalahkan Wonderkid Milik Real Madrid

7 Shares

Liputanbola.info – Harga transfer Neymar memang tinggi. Namun, ada fakta lain. Bergabungnya dengan klub sebesar Real Madrid membuat Martin Odegaard mendadak terkenal. Banyak yang memprediksinya ia bakal menjadi pemain besar di masa depan. Meskipun selama di Madrid ia lebih sering bermain di tim Castilla.

Ondegaard bergabung dengan Madrid pada musim panas 2015. Los Blancos berhasil mengalahkan klub-klub top Eropa yang juga tengah berebut Ondegaard. Pasalnya ia disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik pada saat itu.

Sayangnya pemuda Norwegia ini sulit bersaing masuk ke tim utama. Sehinga pada musim 2016/2017, ia dipinjamkan ke Hereenveen. Dua musim dihabiskannya bersama klub asal Belanda tersebut.

Kesalahan Terbesar Real Madrid

Pada musim 2018/19, Madrid masih meminjamkan Odegaard. Namum kali ini ia tidak lagi dipinjamkan ke Hereenveen. Masih sama di Belanda, ia dipinjamkan ke Vitesse. Selama di Vitesse inilah performa Odegaard menanjak signifikan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengakhiri musim 2018/2019 dengan torehan sembilan gol dan 12 assist untuk Vitesse di Eradivisie. Sayangnya catatan apiknya tersebut belum mampu membuat Zinedine Zidane terkesan. Madrid justru memilih untuk meminjamkannya ke Real Sociedad musim ini.

Solah sudah dilupakan, diluar dugaan ia justru mampu tampil apik di Sociedad. Sejauh ini, Odegaard sudah mencetak dua gol dan dua assist untuk Sociedad di La Liga. Menariknya, catatan ini bahkan lebih baik dari milik bintang baru Madrid, Eden Hazard.

Kini sang gelandang tengah diperebutkan oleh banyak klub. Tapi Madrid dikabarkan punya satu klausal yang membuat klub peminat akan sangat sulit membawa keluar Odegaard dari Santiago Bernabeu. Jadi, managemen tidak lagi terlalu memikirkan harga transfer Neymar.

Harga Transfer Lebih Mahal dari Neymar

Dikutip dari Marca, Odegaard memiliki kalusal pelepasan hinga 311 juta Euro. Klausal ini disepakati oleh sang gelandang pada awal musim 2019/2020. Tepat sebelum sang pemain dipinjamkan ke Sociedad.

Harga Ondegaard ini membuatnya jauh di atas harga transfer Neymar saat dibeli PSG dari Barcelona. Pada waktu itu, PSG membeli Neymar dengan harga sebesar 222 juta Euro. Bahkan jika melihat harga Ondegaard saat ini, nominalnya tidak jauh beda dengan jumlah belanja Real Madrid pada musim panas kemarin. Akankah harga transfer Neymar akan tetap naik atau nantinya semakin menurun?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *