Haruskah Mourinho Balik Ke Real Madrid?

5 Shares

liputanbola.info – Performa Real Madrid yang masih angin-anginan membuat rumor kembalinya pelatih flamboyan Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu mulai mencuat ke permukaan. Mourinho senter diisukan akan mengantikan posisi Zinedine Zidane yang mulai digoyang.

Meski kini Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga, namun posisi Zidane sebagai pelatih El Real belum aman sepenuhnya. Apalagi baru-baru ini di pertandingan pertama fase Grup Liga Champions, Gareth Bale dkk dipermalukan PSG dengan skor telak 3-0.

Dan banyak media-media Spanyol yang melaporkan jika sang presiden, Florentino Perez kemungkinan akan mempertimbangkan Mou kembali jika Zidane dipecat. Apalagi Mou kini tengah menganggur usia dipecat Manchester United pada tahun lalu.

Tenyata kemungkinan kembalinya Mourinho ke Santiago Bernabeu juga mendapat dukungan dari salah satu legendanya, Guti Hernandez. Ia tidak mempermasalahkan pelatih asal Portugal kembali menanganai Eden Hazard dan kolega. Tapi Guti menyerankan Madrid tidak buru-buru memberhentikan Zidane.

     Baca Juga: Kekonyolan Ramos Bisa Bikin Dia Absen di Laga El Classico

Menurut Guti, tidak bisa dipungkiri jika saat ini Karim Benzema CS tengah dilatih oleh salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, Zidane. Bersama Zidane Madrid mampu melakukan sesuatu yang sampai saat ini baru Madrid yang mampu melakukannya, trable Liga Champions.

Tetapi ia juga percaya bahwa Mourinho mampu melakukan hal-hal luar biasa juga untuk Madrid. Masa dimana pada saat itu klub tengah mengalamai keterpurukan baik di Spanyol maupun di Eropa. Dan masa dimana Barcelona pada saat itu tengah superior-superiornya di bahwa asuhan Pep Guardiola.

Pernah Tiga Musim di Real Madrid

Mourinho sendiri sempat melatih Real Madrid pada tahun 2010 hinga 2013. Selama melatih Madrid, Mou hanya mampu mempersembahkan satu gelar La Liga dan satu gelar Copa del Rey.

Meskipun demikian, perlu diakui bahwa Mourinho mampu memberikan dampak yang luar biasa untuk tim. Sebab Mou lah yang membuat pondasi tim sehingga pada akhirnya di tangan Carlo Ancelotti dan Zindine Zidane, Madrid mampu menjadi tim yang sangat superior, terutama di Liga Champions.

Kini usia di pecat MU pada akhir tahun 2018, Mourinho memang belum kembali melatih. Sejumlah tawaran melatih pun sempat ditolaknya. Tercatat beberapa kali Mourinho justru beralih profesi menjadi komentator TV. Pertanyaannya, apakah Perez akan kembali lagi mempercayai Jose Mourinho untuk membangun Real Madrid lagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *