Higuain Segera Gabung Chelsea?

Raksasa Liga Inggris, Chelsea memang tengah dikaitkan dengan beberapa nama penyerang pada bursa transfer Januari 2019 ini. Mulai dari Gonzalo Higuain yang tengah kencang dirumorkan akan segera bergabung dengan klub asal London Barat ini.

Selain itu, ada beberapa nama lain yang diyakini sedang diincar oleh The Blues pada Januari ini. Chelsea dikabarkan akan mencoba memulangkan Michy Batshuayi atau Tamy Abraham yang saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub lain. Dua pemain ini diyakini bisa menjadi opsi ketika Oliver Giroud sedang mengalami cidera.

Namun manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengaku jika dirinya tidak ada niatan untuk mendatangkan pemain baru di posisi penyerangan. Sang pelatih justru lebih memprioritaskan untuk membeli pemain yang berposisi sebagai winger.

Belum Butuh Penyerang Baru

Menurut sang pelatih, membeli pemain baru di posisi penyerangan bukanlah menjadi prioritas utama yang akan diambil pada Januari ini. Pasalnya dirinya sudah memiliki opsi yang cukup. Sebagai pilihan utamanya, Sarri bisa mengandalkan Alvaro Morata yang sudah sembuh dari cidera.

Selain itu, sebagai alternatifnya, manajer berkebangsaan Italia itu bisa menjadikan Eden Hazard di posisi tersebut. Bahkan beberapa pertandingan terakhir, Sarri lebih suka menempatkan Hazard sebagai false nine.

Lebih Butuh Winger

Alih-alih menambah penyerang, Sarri justru mengaku jika dirinya lebih ingin membeli seorang winger pada Januari nanti. Pasalnya saat ini ada beberapa pemain di posisi tersebut yang sedang mengalami cidera. Oleh sebab itu, pada Januari ini dirinya berharap bisa menambah amunisi baru.

Apalagi saat ini Hazard lebih sering diposisikan sebagai false nine. Dan di sisi lain Pedro juga sedang dibekap cidera. Makanya pada Januari nanti klub lebih membutuhkan winger ketimbang straiker baru.

Melihat pernyataan dari sang pelatih, kabar yang menyebutkan jika Higuain sebentar lagi akan berseragam Chelsea tampaknya hanya sebatas rumor saja. Padahal jika Higuain jadi bergabung dengan Chelsea, ini bisa menambah peta persaingan para straiker kelas dunia yang ada di Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *