Higuain Sudah Sepakat Hijrah Ke Chelsea

Berita cukup menggembirakan untuk raksasa Premier League, Chelsea. Dikabarkan dalam beberapa hari ke depan The Blus akan memiliki straiker kelas dunia. Memangnya siapakah nama straiker tersebut?

Dikutip dari Marca, Gonzalo Higuain dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk berseragam Chelsea dalam waktu dekat ini. Dengan datangnay straiker sekelas Higuain, dipercaya lini depan Chelsea akan semakin menggila.

Higuain harus menerima kenyataan cukup pahit tergusur dari Juventus pada musim 2018/2019. dirinya harus angkat kaki dari Turin menyusul bergabungnya mega bintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Higuain memutuskan untuk menyebrang ke AC Milan dengan status sebagai pemain pinjaman dengan kuwajiban pembelian secara permanen di akhir musim nanti. Namun sayangnya karir Higuain di Milan pun tidak berjalan mulus.

Pemain yang dijuluki El Pipita ini tampak kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya. Wajar saja jika rumor bahwa Higuain akan dijual pun kian menguat. Dan, Chelsea dikabarkan tertarik untuk menampungnya.

Incaran Lama

Higuain sendiri sejatinya memang sudah lama dikaitkan dengan klub asal Kota London ini. Terlebih lagi ada sosok Maurizio Sarri di sana. Sarri ini merupakan pelatih yang membawa Higuain ke Serie A sewaktu masih menukangi Napoli.

Laporan yang sama mengatakan jika sang straiker sudah menerima tawaran yang disodorkan oleh pihak The Blues. Bomber berusia 31 tahun ini pun diyakini akan segera pindah ke Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Apalagi di sisi lain The Blues memang baru butuh jasa pemain seperti Higuain. Pasalnya kinerja dua bomber utamanya masih belum optimal. Oliver Giroud dan Alvaro Morata masih belum mampu memenuhi ekspektasi untuk menjadi mesin gol utama Chelsea.

Bahkan kombinasi kedua pemain ini jika ditotal sejauh ini baru menghasilkan enam gol di Liga Inggris. Kalah jauh dari jumlah gol yang berhasil dicetak oleg Eden Hazard, yakni 10 gol.

Kesulitan Membayar Gaji

Masih dikutip dari laporan yang sama, secara teknis Milan sebenarnya masih butuh jasa pemain seperti Higuain. Tapi jika dilihat dari sisi finansial, Higuain bisa dibilang beban bagi Milan. Pasalnya gaji pemain asal Argentina ini begitu besar.

Milan pun diklaim lebih memilih melepas sang pemain supaya bisa mengurangi beban finansial klub. Berbeda dengan salah satu kontestan Premier League ini, Chelsea diyakini memiliki kekuatan finansial yang sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *