Hijrahnya Mateo Kovacic Dari Real Madrid Dianggap Keputusan Tepat

0 Shares

Mateo Kovacic merupakan pemain potensial yang dimiliki oleh Real Madrid. Namun begitu, sang pemain jarang mendapatkan tempat di skuad utama. Tak ayal jika sang pemain memutuskan untuk hengkang di musim panas ini.

Real Madrid memang menjadi klub idaman bagi setiap pesepakbola. Hal ini dilatarbelakangi oleh prestasi yang dimiliki oleh klub. Akhirnya, banyak pemain berkualitas yang selalu mengisi line up di tiap musimnya.

Begitupun Real Madrid. Klub besar jelas akan mencari cara untuk mempertahankan performanya. Pemain berlabel bintang akan didatangkan, meskipun harus ditebus dengan biaya ekstra besar.

Pada kasus Kovacic, sang pemain juga merupakan pemain berkualitas. Pemain didatangkan dari Inter Milan di tahun 2015. Hanya saja, pemain kalah bersaing dengan pesepakbola lainnya di skuad utamanya.

Kovacic Hengkang Ke Chelsea Musim Panas 2018

Selepas berseragam Real Madrid, Kovacic sebenarnya sangat senang. Karena ia merasakan sejumlah gelar prestis bersamanya. Yang paling menyenangkan adalah bisa merasakan aroma juara liga champion selama beberapa musim.

Namun harus digarisbawahi jika sang pemain tidak banyak memberikan kontribusi di dalam skuad. Pemain sering dicadangkan. Bahkan kalau dimainkan, ia lebih sering mengawali laga dari bangku cadangan.

Situasi inilah yang membuat sang pemain harus memutuskan. Hengkang ke klub lain yang bisa menjamin menit bermain jauh lebih menarik. Karena tampilnya di lapangan secara reguler secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa percaya dirinya. Malahan, sang pemain bisa menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

Yang terbaru, Kovacic resmi didatangkan oleh managemen Chelsea. Sang pemain didatangkan oleh Chelsea dari kesepakatan bersama ketika melepas Courtois ke Real Madrid.

Chelsea meminta agar managemen El Real agar mau melepasnya. Dan Real Madrid memberikan lampu hijau. Hanya saja, Chelsea mendapatkannya dengan formula pinjaman satu tahun penuh.

Kepindahan Kovacic Dianggap Sebagai Keputusan Tepat

Hengkangnya Kovacic ke Chelsea di akhir-akhir penutupan bursa transfer musim panas ditanggapi positif oleh sejumlah pengamat. Tidak terkecuali oleh legenda sepakbola Kroasia, Robert Jarni.

Berseragam klub baru di musim baru adalah keputusan yang benar. Sebagaimana dilansir di laman Bola.Okezone, Sabtu 11/8/2018 bahwa sangat disayangkan jika pemain berbakat besar harus menjadi cadangan di Madrid.

Hal ini memang menjadi hal yang lumrah. Secara, Real Madrid memiliki banyak amunisi berkelas di lini tengah. Sebut saja Luka Modric yang memang punya kualitas mumpuni di lini tengah.

Kemampuannya tidak diragukan sama sekali. Dan setelah didatangkan dari Totenham Hotspur, Modric selalu menjadi pilihan utama. Penunjukkan ini dibayarkan oleh pemain dengan membawa Madrid menjadi juara.

Legenda sepakbola Kroasia juga menambahkan jika Kovacic tidak akan mendapatkan menit bermain di Real Madrid. Hal ini disebabkan oleh adanya Modric. Makanya, sangat disayangkan jika ia terus membela Madrid.

Dan baru-baru ini, ia mengambil keputusan untuk hijrah ke Liga Inggris. Kepindahannya dianggap sebagai keputusan sangat tepat. Karena dengan hengkang, ia punya banyak peluang untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Dikabarkan jika sang pemain bisa langsung dimainkan saat Chelsea berhadapan Huddersfield Town. Yakni laga awal di Liga Inggris musim 2018-2019 ini.

Ini bisa menjadi awal yang bagus buat sang pemain. Bakat besarnya bisa terus diasah, dan bisa kembali ke performa terbaiknya seperti yang dilakukannya saat membela Inter Milan.

Terlepas dari pandangan sang legenda, ini masih harus dibuktikan oleh pemain yang bersangkutan. Jika kepercayaan ini dibayar dengan baik, bukan tak mungkin jika Mateo Kovacic akan menjadi pilihan utama di klub barunya secara kontinyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *