Hilang Kesabaran, Milan Resmi Buang Messi Kroasia

16 Shares

Klub asal Serie A Italia, AC Milan tampaknya sudah hilang kesabaran. Salah satu pemain yang digadang-gadang bisa menjadi bintang baru klub asal Kota Milan ini tidak kunjung bisa memberikan kontribusinya.

Padahal ekspektasi Milan terhadap pemain yang satu ini sangatlah besar. Wajar saja, sebab banyak yang menyebutnya sebagai Messi dari Krioasia. Namun yang terjadi ternyata diluar ekpektasi banyak pihak.

Tak Kunjung Memberikan Kontribusi

Kesabaran Milan terhadap Alen Halilovic sudah habis. I Rossoneri dikabarkan akan segera menjual pemain asal Kroasia ini ke Besiktas. Yang justru lebih mengejutkannya adalah Milan hanya meminta 1,5 juta euro bagi Halilovic. Harga yang sangat murah untuk seorang pemain potensial saat ini.

Dari mahar transfer 1,5 juta euro tersebut, yang 20% nantinya akan diberikan ke Hamburg SV sebagai klausal transfer pada saat mendatangakan sang pemain dari klub asal Bundes Liga Jerman itu.

Padahal sebenarnya Halilovic adalah salah satu pemain yang baru didatangkan oleh Rossoneri. Milan mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Mereka berharap pemain 22 tahun ini bisa menunjukkan lagi performa terbaiknya.

Namun yang terjadi sungguh diluar dugaan. Halilovic hanya bermain 60 menit pada musim ini. Itupun dari tiga pertandingan di Liga Eropa. Kinerja ini jelas sangat mengecewakan. Mengingat ekspektasi cukup tinggi terhadap pemain muda ini.

Ekspektasi Terlalu Besar

Setibanya di Barcelona pada tahun 2014 silam. Halilovic mendapatkan julukan Messi Kroasia karena kemiripan fisik serta kemampuan mengolah si kulit bundar. Tapi sayangnya perkembangan lulusan akademi Dinamo Zagreb ini tidak sesuai dengan ekpektasi dan bahkan gagal menembus tim utama.

Barca lantas mencoba memberinya kesempatan dengan meminjamkannya ke Sporting Gijon. Tapi kinerja yang kurang memuaskan mendorong klub asal Catalonia ini menjualnya ke Hamburg.

Lagi-lagi Halilovic juga kurang maksimal di Jerman. Setelah itu klub asal Jerman ini menitipkannya ke Las Palmas sebalum AC Milan merekrutnya pada awal musim ini. Dan lagi-lagi di Milan Halilovic kurang bisa menunjukkan potensinya. Oleh sebab itu wajar saja jika klub Seria A Italia ini memutuskan untuk menjualnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *