Info Valid! 5 Penyebab Sampai CR7 Hengkang Ke Juve

0 Shares

Salah satu berita paling mencengangkan pada bursa transfer musim panas 2018 adalah hengkangnya mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Juventus. Banyak sekali pihak yang menyayangkan hal ini, terlebih lagi para Madridista yang ada di seluruh dunia.

Apalagi CR7 adalah salah satu pemain yang memiliki kontribusi yang sangat besar untuk El Real selama 9 musim dirinya membela klub asal ibu kota Spanyol ini. Bahkan bersama Los Blanchos, CR7 tercatat sudah memenangkan 15 trofi, termasuk 4 trofi Liga Champions.

Banyak spekulasi yang kemudian bermunculan terkait dengan apa penyebab sampai Ronaldo memutuskan hengkan dari Santiago Bernabeu. Tapi dari banyaknya sepekulasi tersebut, ada 5 alasan yang cukup valid kenapa kapten Timnas Portugal ini secara tiba-tiba memutuskan berseragam Juve pada musim ini.

Permasalahan Kontrak

Masalah kontrak disinyalir adalah salah satu alasan utama CR7 memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Madrid. Padahal CR7 sebenarnya masih terikat kontrak dengan Madrid sampai 30 Juni 2021.

Meskipun demikian, kabarnya sang pemain sudah meminta kepada manajemen Madrid untuk memperbarui kontraknya dengan meminta kenaikan gaji. Sebenarnya melihat peran vitalnya di klub, permintaan seperti ini tidak akan jadi soal.

Tapi faktanya pihak Madrid bergeming. Presiden Madrid Florentino Perez disinyalir keberatan dengan apa yang diinginkan oleh CR7. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu penyebab kenapa CR7 memutuskan untuk angkat kaki dan bergabung dengan Juve.

Real Madrid Seperti Kurang Peduli

Sebenarnya isu kontrak Ronaldo ini semakin berhembus kencang seiring dengan keberhasilan Madrid memenangkan gelar Liga Champions 2018. Saat itu, isu santer beredar mengenai kontrak baru sebagai ganjaran untuk keberhasilan tersebut.

Namun tidak lama setelah memenangi gelar Liga Champions, Madrid justru sibuk dengan isu kepergian Zinadine Zidane dari kursi kepelatihan. El Real justru lebih sibuk mencari penggantinya ketimbang membahas pembaruan kontrak Ronaldo.

Permasalahan Pajak

Setelah Lionel Messi, permasalahan pajak juga dialami oleh Ronaldo. Kapten Timnas Portugal ini dituduh menggelapkan pajak di Spanyol pada tahun 2016 yang lalu. Permasalahan pajak ini berujung diharuskannya CR7 membayar denda ke otoritas pajak Spanyol.

Yang membuatnya kecewa, setelah permasalahan ini terungkap ke publik, terkesan Madrid hanya menyatakan dukungannya di publik tapi tidak ikut serta membela CR7. Kejadian inilah yang membuatnya sangat kecewa.

Real Madrid Mulai Berpaling

Madrid dinilai mulai berpaling dari pamain berpaspor Portugal ini ketika klub bersikeras ingin mendatangkan penyerang yang secara posisi sama dengan dirinya. Memang bukan rahasia umum lagi jika Naymar atau Hazard sangat diinginkan oleh Perez bergabung dengan Madrid di jendela transfer musiam panas ini.

Kondisi inilah yang disinyalir bahwa Madrid sepertinya mulai menginginkan adanya bintang baru dan mengesampingkan CR7. Hal seperti inilah yang sangat tidak disukai oleh CR7.

Disambut di Markas Juventus

Anda tentunya masih sangat ingat dimana CR7 mendapatkan aplaus yang sangat meriah di markas Juve pada perempat final Liga Champions 2017/18. Hal ini ternyata bisa menyentuh hati CR7.

Oleh sebab itu, setelah kontrak yang mandek serta dukungan manajemen yang tampak setengah hati beberapa tahun terakhir ini, membuat Ronaldo semakin mantab mengambil langkah menuju pintu keluar Real Madrid.

5 hal itulah yang disinyalir menjadi penyebab utama kenapa CR7 sampai memutuskan hengkang dari Madrid pada jendela transfer musim panas 2018. Dan faktanya sekarang Cristiano Ronaldo sudah resmi miliki Si Nyonya Tua.

Meskipun demikian, Real Madrid sudah menyiapkan pengganti Cristiano Ronaldo. Kira-kira apakah ada salah satu dari pemain favorit Anda?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *