Inilah Sosok Bintang Porto Yang Diperebutkan Arsenal Dan AC Milan

0 Shares

Arsenal dikabarkan tengah membidik salah satu bintang FC Porto, Hector Herrera. Dengan begitu, Meriam London pun harus siap bersaing dengan AC Milan yang dirumorkan juga mengingkan jasa sang pemain.

Sebelum muncul nama Milan, sebenarnya Herrera memang tengah dihubung-hubungkan dengan klub asal London Utara ini. Bahkan ketertarikan The Gunners sebenarnya sudah terjadi pada awal musim kemarin.

Setelah gagal merekrutnya pada bursa transfer musim panas kemarin, dikabarkan Arsenal akan mencoba lagi mengejar sang pemain pada Januari ini. Gelandang berusia 28 tahun ini akan diproyeksikan untuk menggantikan peran Aaron Ramsey yang dikabarkan akan meninggalkan klub pada transfer musim panas nanti.

Kini, dengan munculnya nama Milan dalam daftar klub peminat, The Gunners dipastikan harus bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan tanda tangan Herrera. Harian olahraga asal Italia, Gazzetta Dello Sport memprediksi jika persaingan antara kedua klub ini akan cukup ketat.

Membutuhkan Tambahan Amunisi

Semenjak didapuk menjadi pelatih Milan, Genanaro Gattuso kerap mengeluhkan kualitas lini tengah Milan. Gattuso merasa lini tengah klub yang dilatihnya ini kurang bertenaga.

Pada musim panas kemarin, sebenarnya Gattuso sudah mendatangkan Tiemoue Bakayoko dan Diego Laxalt ke San Siro. Tapi kedua pemain ini belum mampu mendongkrak performa lini tengah Milan.

Wajar saja jika kemudian Gattuso mencoba mencari opsi baru di bursa transfer musim dingin kali ini, yang mana dirinya memilih Herrera yang dinilainya akan sempurna untuk lini tengah Rossonerri.

Minimnya Biaya

Laporan yang sama mengklaim jika Milan memiliki motovasi lebih untuk mendatangkan sang pemain. Hal ini disebabkan Milan tidak perlu mengucurkan dana seperserpun untuk transfer sang gelandang.

Pasalnya Herrera yang sudah enam musim berseragam Porto, kontraknya akan habis pada musim panas nanti. Selain itu, Herrera juga sudah mengonfirmasi jika dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya di Porto.

Berdasarkan aturan Bosman, Milan sudah bisa melakukan pembicaraan pra kontrak dengan Herrera saat ini, sehingga pada musim panas nanti Milan sudah bisa mendapatkan sang pemain tanpa mengeluarkan biaya transfer sama sekali.

Meskipun demikian, Milan tidak boleh lamban dalam proses pengejaran sang gelandang. Sebab di sisi lain ada Arsenal yang dikabarkan juga sangat tertarik untuk menggunakan service sang gelandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *