Inter Berambisi Bajak 2 Jendral Lapangan Tengah Madrid

14 Shares

Untuk mengembalikan lagi kejayaannya di Seria A Italia, Inter Milan berencana akan melakukan gebrakan besar pada bursa transfer dengan membeli dua gelandang andalan milik Real Madrid.

Tak tanggung-tanggung, Inter dikabarkan akan memboyong sekaligus Luka Modric dan Toni Kroos. Dua jendral lapangan tengah Madrid yang sangat diandalkan dalam beberapa musim ini.

Inter memang terbilang salah satu klub yang cukup aktif di bursa transfer pemain dalam beberapa musim belakangan ini. Sederet pemain bintang papan atas pun berhasil didatangkan oleh Nerrazurri. Meskipun demikian, skuat yang kini dimiliki dirasa masih belum terlalu mumpuni.

Kondisi tersebut membuat Inter menargetkan beberapa pemain bintang lain guna mendongkrak performa tim. Nerazzuri ingin menjadi klub penantang serius Juventus dalam perebutan gelar Scudetto. Pasalnya bisa dikatakan dalam tujuh musim terakhir, Juve sangat dominan di Serie A Italia.

Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah seberapa besar kemungkinan Inter bisa membajak Modric dan Kroos sekaligus?

Faktor Beppe Moratta

Klub asal Kota Milan ini baru saja mendapatkan jasa Beppe Moratta yang sebelumnya menjabat sebagai direktur olahraga Juventus. Moratta selama ini bisa dikatakan memiliki reputasi apik dalam dunia transfer pemain. Dirinya dikenal bisa membeli pemain bintang dengan harga minimal.

Moratta yang saat ini menjabat sebagai Chief Executive Inter diyakini akan terjun langsung untuk memimpin perburuan transfer Kroos dan Modric. Sosok Morata ini diharapkan mampu membuat rencana tersebut menjadi mungkin untuk dieksekusi.

Kondisi ini mengacu pada kesuksesan Moratta dalam mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 kemarin. Sebuah transfer yang pada awalnya dinilai cukup mustahil.

Namun Moratta tampaknya tidak akan membeli kedua pemain Madrid ini pada Januari ini. Tapi kedua penguasa lini tengah Madrid tersebut baru akan dibeli pada saat bursa transfer musim panas 2019 dibuka.

Opsi Jika Gagal

Usaha untuk mendaratkan Modric ke Giuseppe Meazza kemungkinan besar akan lebih mudah. Apalagi pemain Kroasia tersebut dikabarkan sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Madrid.

Namun, peluang mendatangkan Kroos tampaknya akan lebih sulit. Selain itu, El Real kecil kemungkinan akan melepasnya. Namun jika memang transfer kedua pemain Madrid ini gagal, ternyata Moratta sudah menyiapkan rencana lain.

Ada sejumlah pemain alternatif yang juga tengah didekati oleh Inter. Dikabarkan Inter Milan sudah melakukan penjajakan dengan beberapa pemain seperti Sandro Tonali (Brescia), Tanguy Ndombele (Lyon), dan Nicolo Barella (Cagliari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *