Isu Pengaturan Skor Memaksa Terduga Hidayat Mundur Dari Jabatan Exco PSSI

Terseret isu pengaturan skor, Hidayat selaku anggota Exco PSSI menyatakan mundur dari jabatannya. Pilihan mundur ini dilakukan untuk meringankan beban PSSI. Namun begitu, ia menolak tuduhan yang dilayangkan padanya.

Kasus Pengaturan Skor Yang Melibatkan Hidayat

Dilansir di laman bolalob Senin 3/12/2018 bahwa Manager Madura FC Januar Herwanto terjerat kasus pengaturan skor di liga 2 Indonesia 2018. Sang manager mengatakan jika Hidayat pernah meminta Madura agar mau mengalah kala menghadapi PSS Sleman di bulan Mei.

Kasus seperti ini jelas mengindikasikan jika liga tidaklah professional. Laga yang dimainkan bisa disetting dari awal. Makanya, banyak laga yang nampaknya sangat tidak fair play di tengah lapangan.

Bantahan Hidayat Terkait Pengaturan Skor

Kasus pengaturan skor ini memang sedang menyita perhatian penggemar sepakbola Indonesia. Kasus inilah yang ditengarai menimbulkan kemerosotan pada performa timnas. Bahkan, banyak laga yang dimainkan oleh sejumlah klub yang berakhir dengan tidak menarik.

Kasus ini disinyalir tidak hanya terjadi di liga 2 saja, namun juga terjadi di liga 1. Tentunya, ini merupakan tindakan yang tidak jujur. Jika terus mencuat, bukan tak mungkin jika liga Indonesia akan kembali dibekukan oleh federasi sepakbola dunia.

Berkaitan dengan kasus yang menyeret Hidayat ke ranah hukum, Hidayat memilih untuk mundur dari keanggotaan exco PSSI. Pilihan ini diharapkan bisa meringankan beban yang sedang menimpa PSSI.

Mundurnya Hidayat ini juga menyimpan tanda tanya. Namun begitu, ia menegaskan bahwa dirinya bukanlah mafia sepakbola sebagaimana yang ditudingkan padanya.

Menanggapi pernyataan Januar Herwanto, Hidayat mengatakan jika dirinya tidak pernah menghubungi siapapun yang berhubungan dengan isu nasional tersebut. Ini menjadi sanggahan yang masih perlu dibuktikan.

Ia juga meminta komdis PSSI supaya segera melakukan persidangan atas kasus yang menimpanya. Setidaknya, kasus ini bisa segera diselesaikan sehingga tidak melebar kemana-mana. Apalagi PSSI sedang terbebani dengan sejumlah masalah.

Terlepas dari bantahannya, kasus ini diminta untuk segera diselesaikan. Tentunya untuk menemukan kejelasan terhadap ketidakpercayaan publik pada federasi sepakbola nasional. Dengan segera menangani masalah tersebut, maka akan ditemukan titik terang pada isu pengaturan skor ini.

    Update: Catatan Kelam Sepakbola Indonesia Hingga Saat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *