Catat! Jadwal El Classico Liga Spanyol 2019-2020

0 Shares

Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF sudah merilis jadwal El Classico Liga Spanyol 2019-2020. Dan tampaknya El Classico jilid I akan terjadi pada bulan Oktober ini. Sampai saat ini bisa dikatakan jika duel antara Barcelona vs Real Madrid adalah duel yang paling banyak menyita perhatian para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin, kedua tim berhasil mendatangkan beberapa pemain baru. Menariknya para punggawa baru ini memiliki peluang besar untuk melakoni debut El Clasico pertamanya.

Dari pihak Real Madrid ada beberapa pemain yang bahkan baru pada musim ini berlaga di La Liga. Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendi, Eder Militoa, Rodrigo, dan Alphonse Areola adalah para pemain baru yang dimaksud tadi.

Barcelona pun seolah tidak mau kalah, beberapa pemain baru yang berhasil didatangkan pada musim panas kemarin seperti Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Junior Firpo, dan Neto. Namun hanya de Jong saja pemain baru Barcelona yang baru pertama kali berlaga di Liga Spanyol.

Musim 2018-2019, Barcelona dan Real Madrid tercatat bertemu empat kali dalam semusim. Barca berhasil menang tiga kali, sedangkan satu laga lain berakhir imbang. Jadi bisa dikatakan musim kemarin kubu Barca sangat mendominasi duel El Classico. Bahkan pada duel El Classico pamungkas di Camp Nou, Madrid kalah dengan skor 5-1.

Jadwal El Classico Musim Ini

jadwal Eclassico Real Madrid vs Barcelona 2019

Jadwal El Classico Liga Spanyol 2019-2020 jilid I terjadi pada jornada ke-10. Tepatnya laga tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu 26/20/2019. El Classico jilid I ini rencananya akan digelar  di Camp Nou pukul 13.00 waktu Spanyol atau 18.00 WIB. Artinya Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga El Classico jilid I.

Kemudian El Clasico jilih II rencanaya akan digelar pada akhir Februari atau awal Maret di Santiago Bernabeu. Mengutip dari Marca, untuk El Classico jilid II ini belum ada tanggal dan waktu yang bisa dikonfirmasi. Namun jika merujuk pada Jadwal yang sudah dirilis oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, jadwal El Classico Liga Spanyol 2019-2020 Jilid 2 akan digelar pada 1 Maret 2020, yakni pada pekan ke-26.

       Baca Juga: Kumpulan Aplikasi Prediksi Bola

Sejauh ini, Los Blancos berhasil memulai kompetisi La Liga dengan hasil yang lebih baik dibanding El Braugana. Hingga jornada ke-8, Madrid mampu mengumpulkan 18 poin. Meskipun sempat terseok-seok di awal musim, kini Barca sudah mulai kembali ke trek. Buktinya kini Barca mampu membuntuti Madrid di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 16 poin.

Dengan jarak pon yang hanya terpaut 2 saja, membuat laga tersebut diprediksi akan sangat panas. Apalagi banyak media-media di Eropa yang memberitakan jika nasib Zinedine Zidane maupun Ernesto Valverde akan ditantukan pada laga akbar ini.

Sebelum menjamu Madrid di Camp Nou, Barca terlebih dahulu akan bertandang ke markas Eibar. Sementara itu Madrid akan bertandang ke markas Real Mallorca.

Sejarah Singkat El Classico

Tidak diragukan lagi jika El Classico adalah salah satu derby terbesar dalam sepak bola. Persaingan antara dua raksasa La Liga ini bahkan sudah terjadi sejak 116 tahun silam. Dan El Classico pertama terjadi pada tahun 1902. Pada saat itu Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1.

Dalam sejarahnya, Madrid dan Barca sudah bertanding sepanyak 274 kali di semua ajang kompetisi. El Barca masih unggul dengan 114 kemenangan berbanding 99 milik El Real. Sisanya, 61 laga berakhir imbang.

          Baca Juga: Melihat Sisi Yang Berbeda Dari Rivalitas Messi dan Ronaldo

Barca belakangan ini bisa dikatakan cukup diminan atas Madrid. Bahkan klub asal Catalan ini berhasil mempecundangi Madrid dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi dengan mencatat tiga kali kemenangan. Kekalahan terakhir yang didapat Braugana dari rival abadinya ini terjadi pada Agustus 2017. Lionel Messi dan kolega kalah 0-2 dari Madrid pada leg kedua Piala Super Spanyol.

Pembuktian Para Bintang Baru di Laga El Classico

Ada hal menarik yang akan terjadi pada laga El Classico Jilid 1 pada 26 oktober nanti. Apalagi jika bukan pembuktian para punggawa anyar di kedua belah pihak. Khususnya untuk Real Madrid. Sebab pada musim panas kemarin, El Real sudah keluar banyak uang hanya untuk mendatangkan lima pemain. Total lebih dari 300 juta Euro yang sudah dihabiskan Florentino Perez pada musim panas kamarin.

Dari semua pemain yang didatangkan Madrid, nama Eden Hazard pasti akan menjadi sorotan utama pada laga El Classico nanti. Pasalnya banyak yang berharap banyak dari kontribusi bintang Timnas Belgia tersebut.

hazard pindah ke Real Madrid

Menurut laporan AS dan Transfermarket, 100 juta Euro atau Rp 1,61 trliun adalah mahar transfer yang harus dikeluarkan kubu Los Blancos untuk memboyong Hazard dari Chelsea.

Dari pihak Barcelona, Antoine Griezmann adalah pemain baru yang pasti akan sangat disorot pada laga tersebut. Barca sendiri mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid dengan nilai transfer hingga 120 juta Euro atau Rp 1,8 triliun. Maka dari itu jadwal El Classico Liga Spanyol 2019-2020 ini sangat ditunggu terutama oleh para fans fanatik kedua klub.

El Classico jilid pertama ini sudah pasti akan dijadikan sebagai ukuran sejauh mana kontribusi para bintang baru kedua klub. Terlebih lagi keduanya ditebus dengan harga yang tidak murah. Wajar saja jika ekspektasi besar ada pada pundak mereka berdua.

Tidak ada alasan lagi bagi mereka berdua untuk tampil buruk pada laga nanti. Tampil di bawah top performa sama saja dengan bunuh diri. Sudah pasti banyak media-media yang akan mengulas performa keduanya pada laga nanti.

Namun yang terpenting dari itu semua adalah jangan sampai Anda kelupaan dengan jadwal El Classico Liga Spanyol 2019-2020.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *