Jadwal Lengkap Tur Pramusim Barcelona 2019

8 Shares

Juara bertahan La Liga Spanyol Barcelona akan segera memulai tur pramusim. Para punggawa Barca akan kembali ke kamp latihan kemudian akan menghadapi tur pramusim yang akan digerlar di Asia dan Amerika Serikat.

El Barca berhasil membuat catatan manis pada musim kompetisi 2018/2019 dengan keberhasilannya dalam mempertahankan gelar La Liga. Namun sayangnya klub asal Catalan ini gagal menambah gelar usai dikalahkan Valencia pada laga final Copa del Rey.

Tim asuhan Ernasto Valverde ini juga gagal meraih gelar di ajang Liga Champions. Langkah Barca kandas ditangan Liverpool pada babak semifinal. Berhasil unggul 3-0 pada leg pertama di Camp Nou, Lionel Messi dkk kalah 4-0 pada leg kedua di Anfield.

Meskipun sukses mempertahankan gelar La Liga, musim Barca dinilai kurang begitu memuaskan. Pasalnya dalam dua musim terakhir, El Barca minimal mendapatkan dua gelar juara, yakni La Liga dan Copa del Rey.

Kini Barca tengah menyusun agenda tur pramusimnya. Dan salah satu lawan yang akan dihadapinya nanti adalah klub asal Jepang, Vissel Kobe. Menariknya, klub ini diperkuat oleh salah satu legenda hidup klub, Andres Iniesta. Selain itu, eks penyerang Barca, David Villa juga bermain untuk klub ini.

Jadwal Pramusim Barcelona

Pada tur pramusim kali ini, klub asal Catalan tersebut akan memulai rangkaian tur pramusimnya dengan menantang Chelsea. Pertandingan tersebut akan digelar pada 23 Juli di Saitama Stadium, Jepang. Kemudian empat hari berselang, Barca akan bersua dengan Vissel Kobe.

Dari Jepang, El Barca dijadwalkan akan kembali lagi ke Catalan. Sebab pada 5 Agustus 2019, mereka dijadwalkan akan berjumpa dengan Arsenal pada Trofi Joan Gamper. Sebuah turnamen tahunan yang selalu digelar oleh pihak Barca di Camp Nou.

    Baca Juga: Isco Akan Menjadi Pelicin Kepindahan Pogba ke Madrid

Setelah itu, Barca akan melanjutkan tur pramusimnya di Amerika Serikat. Di sana Barca akan melakukan dua kali uji coba dengan klub dari Seri A Italia, Napoli. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah jadwal lengkap tur pramusim yang akan dilakukan Barcelona:

Barcelona VS Chelsea pada 23/07/2019

Barcelona VS Vissel Kobe pada 27/07/2019

Barcelona VS Arsenal pada 05/08/2019

Napoli VS Barcelona pada 07/08/2019

Barcelona VS Napoli pada 10/08/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *