Janji De Bruyne Untuk City Di Musim Ini

6 Shares

Liputanbola.info – Kevin De Bruyne mengungkapkan janjinya yang ingin ia lakukan untuk Manchester City musim ini. Janji tersebut terkait dengan profesionalitasnya sebagai pemain sepakbola.

Para fans City selalu mengelu-elukan nama De Bruyne. Hanya saja, di musim lalu, ia lebih sering dibangku-cadangkan. Ini disebabkan kondisi yang tidak memungkinan. Pemain asal Belgia ini menderita cedera hamstring dan lutut yang cukup parah. Hingga akhirnya ia jarang tampil bersama David Silva dan kawan-kawan di lapangan hijau.

Janji De Bruyne Musim Ini

Pada musim kompetisi Liga Inggris tahun 2019-2020 ini, De Bruyne punya janji. Ia ingin menebus kekurangannya di musim lalu. Ia ingin tampil terbaik bersama Manchester City.

Hal tersebut sebenarnya sudah diperlihatkan. Di awal musim ketika City melawan Spurs beberapa hari yang lalu, ia berhasil mendapatkan predikat raja assist the Citizens. Total ia bisa memberikan 3 assist. Dan 2 di antaranya yang berbuah gol.

De Bruyne mengatakan itu hanya awal saja. Ia akan berusaha tampil konsisten di musim ini. Ia juga ingin membawa City mempertahankan titel juara di musim ini. Ia juga ingin merasakan mengangkat tropi Liga Champions di musim ini.

Penampilan apik salah satu pentolan Timnas Belgia di awal pertandingan musim baru ini membuktikan bahwa pemain yang sudah lama tidak merumput tetap memiliki kualitas. Ia memang belum sembuh total. Namun, di pertandingan City melawan Spurs, ia tampil sangat maksimal.

Meskipun demikian, ia sedikit kecewa dengan hasil pertandingan. Seharusnya, City keluar menjadi pemenang. Akibat VAR dan aturan sepakbola terbaru mengenai handball, ada gol City yang dianulir. Akibatnya, pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor sama, yaitu 2-2.

          Baca Juga: Spurs Siap Jual Eriksen ke Klub Spanyol

Mengenai aturan baru tersebut, De Bruyne merasa hal tersebut tidak masalah. Namun, ia mengakui lebih senang dengan aturan sepakbola yang lama.

Di musim ini, handball dikenakan pada pemain yang sedang menyerang meskipun bola tidak sengaja menyentuh tangan. Dan jika terjadi gol, gol tersebut harus dianulir. Dan aturan ini sudah dirasakan oleh pemain City di pertandingan melawan Spurs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *