Jendela Transfer Musim Panas: MU Dapat Angin Segar Mengenai Gelandang Munchen

0 Shares

Tidak henti-hentinya jendela transfer musim panas memberikan kejutan. Setelah dihebohkan dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo sampai Liverpool berhasil merekrut kiper termahal di dunia dari AS Roma, sekarang giliran Manchester United yang kabarnya sedang sangat intens mendekati salah satu gelandang milik raksasa Bundes Liga, Bayern Munchen.

Meskipun banyak kabar yang menyebutkan jika pelatih MU, Jose Mourinho sangat berhasrat mendatangkan salah satu gelandang miliki Munchen yang dipinjamnya dari Real Madrid, James Rodriguez, tapi ternyata bukan dirinya yang sedang diinginkan oleh Setan Merah pada bursa transfer musim panas saat ini.

Justru Thiago Alcantara lah yang berpeluang besar akan bermarkas di Old Trafford musim ini. Terlebih lagi, pemain berpaspor Spanyol ini dikabarkan memang sudah meminta ke manajemen klub untuk melepasnya.

Alasan Thiago Ingin Hengkang

Alasan yang sangat masuk akal jika gelandang tengah Timnas Spanyol ini memilih untuk hengkang dari FC Hollywood, julukan dari klub Bayern Munchen. Sebab rumornya dirinya tidak masuk dalam rencana pelatih anyar dari Munchen, Niko Kovac.

Sudah pasti Thiago tidak ingin mengambil resiko besar dengan terus bertahan di klub asalah ibu kota Jerman ini. Oleh sebab itu, pada transfer musim panas ini gelandang berpaspor Spanyol ini dengan terang-terangan meminta kepada pihak klub untuk segera melepasnya.

Padahal sebenarnya dirinya masih terikat kontrak bersama dengan Bayern Munich sampai dengan Juni 2021 serta memiliki kausal transfer sekitar 60 juta euro atau setara dengan 1,006 miliar.

MU Ingin Memperkuat Sektor Gelandang Tengah

Sepertinya Setan Merah tidak ingin melewatkan kesempatan berharga ini. Tentunya kehadiran Thiago di lini tengah MU bisa semakin memperkokohnya. Terlebih lagi MU terhitung sudah memiliki gelandang sekaliber Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Selain bisa memperkuat lini tengah MU, kehadiran Thiago ini pastinya akan semakin menambah opsi Mourinho saat menentukan starting line up. Terlebih lagi andai saja Pogba atau Matic sedang mengalami cidera.

Delapan Trofi Bersama Munchen

Tercatat Thiago bergabung dengan Munchen pada musim panas 2013/14 dari Barcelona. Pada saat itu, klub yang bermarkas di Allianz Arena ini sedang diarsiteki oleh salah satu pelatih tercedas abad ini. Siapa lagi jika bukan Josep Guardiola.

Selama lima musim membela Munchen, Thiago sudah tampil sebanyak 151 kali dan berhasil mencetak 25 gol. Selain itu, pemain berusia 27 tahun ini berhasil mempersembahkan delapan trofi bagi Munchen. Lima diantaranya adalah trofi kampiun Bundesliga Jerman.

Barcelona Menjadi Saingan Terkuat

Jika The Red Devils tidak bergerak lebih cepat, bisa-bisa Barcelona akan mempecundanginya. Sebab kabarnya, klub lama Thiago, Barcelona juga berniat ingin memulangkannya ke Camp Nou.

Hal ini disebabkan Barca juga sedang mencari pengganti dari Paulinho yang kembali lagi berseragam Guangzhou Evergrande. Gelandang tengah asal Brasil ini memutuskan untuk kembali lagi usai hanya semusim membela klub asal Catalan ini.

Oleh sebab itu, jika MU memang benar-benar menginginkan jasa dari Thiago maka gerak cepat adalah sebuah keharusan. Terlebih lagi, ada Barca yang memang memiliki niat besar untuk memulangkannya kembali.

Jika Thiago jadi bergabung dengan MU, bukan tidak mungkin lini tengah Setan Merah akan sangat menakutkan di musim ini. Tapi dengan syarat MU harus gerak cepat, jika tidak pada jendela transfer musim panas ini MU akan dipecundangi oleh Barca yang juga ingin memulangkannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *