Jerome Boateng Siap Dilepas Bayern Munchen Musim Panas Ini!

0 Shares

Jerome Boateng menjadi alternatif yang akan didatangkan Manchester United selain Harry Maguire. Pemain berpaspor Jerman ini dianggap bisa melengkapi lini belakang asuhan Jose Mourinho. Oleh karenanya, kedatangannya diupayakan penuh oleh sang juru taktik di musim panas ini.

Boateng sendiri merupakan bagian skuad utama Bayern Munchen. Selama beberapa musim membela klub tersebut, sang pemain berkontribusi besar dalam perburuan gelar. Terbukti dengan sejumlah tropi yang digenggam oleh klub tersebut.

Kemampuannya di lini belakang cukup mumpuni. Namun begitu, pemilik jasa Boateng nampaknya merelakannya untuk dilepas musim panas ini. Dan MU yang mengincarnya bisa mendapatkannya dengan syarat mau menebus pemain dengan banderol yang ditentukan pihak Bayern.

Harga Pelepasan Boateng Dari Bayern Munchen

Pihak Bayern kabarnya merelakan pemain belakangnya untuk hengkang di musim panas ini. Dan ini menjadi kabar gembira bagi peminatnya. Sebut saja Manchester United.

Kabar ini dinyatakan di laman Dailymail Senin 6 Agustus 2018. Di laman ini menjelaskan bahwa pihak Bayern telah menawarkan pemainnya ke Manchester United. Nilai transfer yang diinginkan sekitar 45 Juta pounds atau setara Rp.845 miliar.

MU bisa mendapatkannya jika mau mengeluarkan dana tersebut. Jika tidak, kemungkinan besar pihak Bayern akan memilih untuk mempertahankannya. Dan pemain bisa membela tim Bavarian sampai kontraknya berakhir.

MU Masih Mencari Solusi Untuk Mendapatkan Bek Tengah

Juru taktik asal Portugal Mourinho tahu betul akan kelemahan timnya. Ia mengetahui jika kelemahan utamanya ada di bagian lini belakang. Meskipun beberapa pemain belakang sudah bermain maksimal.

Ia menyoroti jika beberapa pemain belakangnya berada di bawah top perform. Hanya Eric Bailly yang dianggap mampu menunjukkan performa bagus. Makanya, sang pemain terus dipertahankan dalam mengisi skuad utama di lini belakang.

Masalahnya, sebaik apapun pemain belakang ini, jika tidak memiliki tandem yang sama bagusnya akan meninggalkan lubang. Tak jarang jika penyerang dari klub lain bisa menyarangkan bola di jala penjaga gawang.

Melihat kelemahan ini, sang juru taktik meminta managemen untuk mendatangkan pemain secepatnya. Terutama punggawa baru yang bakalan menempati posisi belakang. Yakni sebagai tandem pas bagi Bailly.

Nama pertama yang paling diinginkan oleh Mourinho adalah Harry Maguire dari Leicester City. Bek ini menarik perhatian pelatih berpaspor Portugal setelah melihat penampilannya bersama timnas Inggris beberapa pekan yang lalu.

Sang pemain memiliki kemampuan luar biasa di lini belakang. Kemampuan utamanya adalah bisa menghalau bola dengan sang baiknya. Bahkan, sang pemain punya kelebihan dalam duel udara.

Sayangnya, ketertarikan dan negosiasi nampak buntu. Secara, pihak Leicester nampak membentengi dan susah untuk melepasnya.

Dibentenginya sang pemain didasari oleh kepindahan punggawa utamanya Riyad Mahrez beberapa hari yang lalu. Jika pemain pentingnya hengkang satu persatu, permainan Leicester jelas akan mengalami penurunan.

Melihat kenyataan ini, jelas Mourinho perlu mencari alternatif. Dan alternatif yang masuk akal adalah Boateng dari Bayern Munchen ini.

Meskipun begitu, nampaknya managemen Manchester United masih belum memutuskan. Hal ini disebabkan oleh banderol sang pemain. Banderolnya dianggap terlalu besar sehingga niatnya masih belum direalisasikan.

Sebagaimana dilansir di laman Dailymail, managemen MU ingin memboyong Boateng di bawah nilai 45 juta Pounds. Dan pihak Bayern belum mau melakukannya. Karena kualitasnya sangat bagus, dan nilai 45 juta pounds dianggap sesuai.

Terlepas dari banderol tersebut, managemen MU harus mengambil keputusan. Yang pasti, pihak Bayern telah memberi lampu hijau untuk melepas Jerome Boateng ke klub lain di musim panas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *