Juan Mata Diyakini Akan Tinggalkan Manchester United

0 Shares

Juan Mata merupakan sosok pesepakbola kreatif yang dimiliki timnas Spanyol dan klub Manchester United. Kelebihannya adalah bisa membuat permainan lebih berwarna, serta memiliki tendangan akurat dengan kaki kirinya. Tak ayal jika dirinya sering mencatatkan namanya di papan skor.

Kabar berhembus jika sang pemain akan angkat kaki dari klub setan merah ini. Dan klub yang dituju adalah Valencia. Valencia sendiri merupakan klub yang membesarkan namanya.

Skenario Kepindahan Juan Mata Ke Valencia

Diberitakan di laman Bola.Okezone Rabu 15/8/2018 bahwa salah satu sumber Manchester United mengatakan jika sang pemain akan bergabung dengan Valencia di bursa transfer musim depan. Menariknya, sang pemain akan bergabung dengan status bebas transfer.

Mata sendiri merupakan pesepakbola yang sangat diminati oleh klub elite Eropa. Bukan hanya di Inggris saja, namun juga di Spanyol. Sebut saja Real Madrid dan Barcelona.

Meskipun begitu, sang pemain nampaknya lebih memilih untuk bergabung dengan Valencia. Hengkangnya sang pemain hanya akan terjadi bila skenario yang diharapkan terwujud.

Dikatakan di laman yang sama, hengkangnya sang pemain ini bergantung pada situasinya di klub. Jika tidak ada perubahan, sang pemain akan pindah ke Valencia di musim panas ini. Karena sang pemain memiliki kedekatan emosional dengan klub tersebut.

Alasan Juan Mata Memilih Valencia

Nama Juan Mata mulai dikenal semenjak membela Valencia di masa mudanya. Ia bermain cemerlang di empat musim berseragam klub Spanyol tersebut. Dari kecemerlangannya, ia lantas mendapatkan tempat di timnas Spanyol.

Mata sendiri dulunya dipandang sebagai pesepakbola dengan skill biasa saja. Namun setelah bergabung dengan Valencia, keterampilannya terasah. Dan kualitasnya bisa dilihat sampai sekarang.

Pesepakbola berkebangsaan Spanyol ini termasuk salah satu gelandang terbaik di dunia. Kelebihannya terletak pada gaya permainannya yang menyerang. Memberikan warna tersendiri di lapangan hijau.

Gelandang ini juga tampil ciamik dengan keterampilannya dalam membongkar lini pertahanan lawan. Dan sang pemain juga memiliki kemampuan luar biasa dengan kaki kirinya. Bahkan, ia termasuk pemilik tendangan kaki kiri terbaik di dunia.

Perlu diingat bahwa sang pemain ini kontraknya akan habis di bulan Juni 2019 mendatang. Statusnya yang tidak kunjung diperbarui membuat dirinya harus memutuskan. Yakni hengkang ke klub lain demi masa depannya.

Banyak sekali klub yang meminatinya. Namun sang pemain nampaknya lebih condong untuk kembali ke Valencia. Alasan utamanya bukanlah uang, melainkan kedekatan emosional antara sang pemain dengan klub.

Kedekatan ini tak lain disebabkan oleh klub itulah yang melambungkan namanya. Selama 4 musim membela klub tersebut, sang pemain ditempa dengan sangat baik. Akhirnya, Mata menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Selain alasan kedekatan emosional, nampaknya sang pemain ingin kembali mengakhiri karir sepakbolanya di tempat dimana namanya dibesarkan. Ini akan menjadi penutup yang bagus bagi karirnya.

Pihak Valencia juga nampaknya menyambut kehadirannya. Sang pemain yang berusia 30 tahun ini setidaknya masih punya kualitas mumpuni. Bahkan, usianya yang masih 30 tahun diperkirakan masih memberikan kontribusi penting di dalam tim.

Ini dibuktikan dengan belum menurunnya performa sang pemain. Ia tetap menjadi pilihan utama di skuad timnas maupun klub. Bahkan, ia juga bisa menjadi kreator terciptanya gol penting dalam menghantarkan tim di jalur kemenangan.

Terlepas dari rencana ini, belum jelas apakah sang pemain akan benar-benar pindah ke klub yang membesarkannya di musim depan. Yang pasti, Juan Mata belum mendapatkan sodoran kontrak baru dari MU dan kemungkinannya akan bebas transfer di musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *