Jurgen Klop Tak Permasalahkan Blunder Allison Becker

1 Shares

Jurgen Klop nyatanya tidak terlalu mempersoalkan blunder yang dilakukan Allison. Padahal, blunder inilah yang menyebabkan lawan mainnya bisa menjaringkan bola ke dalam gawangnya.

Allison sendiri didatangkan sebagai pengganti Karius di sektor penjaga gawang. Kehadirannya diharapkan memberikan peningkatan kualitas di bawah mistar gawang. Dengan begitu, potensi The Reds untuk mengantongi poin lebih terbuka lebar.

Demi mendatangkan sang pemain, Liverpool rela menggelontorkan dana segar di kisaran 100 juta euro. Menempatkan Allison sebagai penjaga gawang termahal di dunia.

Dan kini, penjaga gawang asal Brasil selalu menempati posisi pertama di bawah mistar The Reds. Yakni menggeser penjaga gawang sebelumnya yang kerap melakukan kesalahan-kesalahan fatal.

Proses Terjadinya Blunder Yang Dilakukan Allison

Pemandangan berbeda ketika Liverpool harus berhadapan dengan Leicester. Laga ini dimenangkan oleh The Reds dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini tentu saja membuat asuhan Klop memanaskan persaingan di puncak klasemen liga primer Inggris.

Meskipun menang, skuad Liverpool tidak luput dari cacat. Khususnya ketika Allison melakukan blunder di koyak penalty sendiri. Blunder ini harus dibayar mahal dengan lawan mampu menceploskan bola ke gawangnya.

Kejadian ini diawali dari Allison yang mencoba mempermainkan bola di areanya. Namun apesnya, pressing yang dilakukan lawan membuat dirinya kehilangan bola. Bola direbut dari kakinya, kemudian diumpan dan lawan bisa mencetak gol dengan sangat mudah.

Peristiwa ini lantas menghebohkan dunia sepakbola. Beberapa media menyoroti kejadian konyol yang dilakukan Allison. Hanya saja, sang pemain masih beruntung lantaran The Reds mampu memetik kemenangan.

Tanggapan Klop Terkait Blunder Allison

Allison didatangkan di musim panas ini dari AS Roma untuk memperkuat lini penjaga gawang yang dinilai sebagai kelemahan. Sebut saja Karius dan Mignolet yang musim-musim sebelumnya sering melakukannya. Puncaknya ketika final liga champion musim lalu.

Penjaga gawang yang diharapkan bisa maksimal di bawah mistar tidak mampu melakukannya. Parahnya, sejumlah gol hadir dari kesalahan sang penjaga gawang. Akibatnya, tim harus menelan kekalahan.

Tidak mau mengalami sejumlah kerugian di musim-musim seterusnya, dihadirkannya Allison. Penjaga gawang ini dianggap memiliki kualitas di atas penjaga gawang sebelumnya. Ini dibuktikan dengan kecemerlangan sang pemain saat membela AS Roma.

Ia memiliki kemampuan luar biasa dalam membaca arah bola. Tak ayal jika sejumlah penyelamatan penting sudah biasa dilakukan. Ia juga gemar sekali dalam memainkan bola di areanya sendiri.

Kemampuan ini sudah biasa ditunjukkannya. Yang terbaik bersama The Reds bisa dilihat kala bermain di pekan ketiga liga Inggris.

Sang pemain dengan tenangnya mampu memperdaya lawannya. Ini membuktikan ketenangan dan kualitas yang dimilikinya.

Meskipun begitu, tidak semua kesempatan bisa berbuah manis. Kenyataan pahit dialami sang pemain. Yakni ketika bersua dengan Leicester kemarin.

Bola mampu direbut oleh lawan. Lawan lantas mengoperkan bola, dan bola disontek masuk ke jalanya.

Melihat situasi ini, sang manager bukan menyalahkannya. Ia menanggapi positif terkait blunder yang dilakukannya.

Sebagaimana dikabarkan di laman bola.okezone Senin 3/9/2018, Klop mengatakan jika 100 % ia bahagia hal itu menjadi blunder. Karena ia sudah melihat kenyataan di penak sebelumnya bahwa akan ada masa-masa sulit untuk melakukannya.

Memang benar jika pekan sebelumnya, sang pemain mendapatkan pujian atas kemampuannya. Dengan adanya blunder ini, pemain setidaknya akan lebih berhari-hati. Tidak melakukannya hal konyol yang bisa merugikan tim.

Terlepas dari situasi ini, nampak Klop membiarkan sang pemain belajar dari kesalahannya. Dan Jurgen Klop masih percaya pada Allison untuk menempati posisi penjaga gawang utama di Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *