Jurgen Klopp Sangat Diinginkan Presiden Juventus Ketimbang Pep Guardiola

0 Shares

Tidak disangkal lagi jika presiden Juventus Andrea Agneli sangat menyukai cara melatih Jurgen Klopp. Agneli sangat mendambakannya. Bahkan menempatkan Klopp sebagai buruan utama di sektor pelatih.

Bisa dikatakan musim ini adalah musim sensasional bagi Klopp bersama Liverpool. Sang pelatih masih punya kans untuk meraih title juara liga Inggris andaikata Liverpool menuai kemenangan dan Manchester City mengalami kekalahan di partai akhir.

Selain itu, Liverpool juga punya peluang untuk menjuarai Liga champion. Ini tak lepas dari comeback sensasional manakala menjamu Barcelona di Anfield. Liverpool mampu menjungkalkan tamunya dengan skor 4:0 tanpa balas sehingga The Reds berhak mentas di partai puncak liga champion.

Musim yang spesial inilah yang membuat Klopp sebagai salah satu pelatih paling diinginkan di dunia. Tidak terkecuali dengan Juventus yang notabenenya telah menyukainya sejak lama.

Dikabarkan di laman Calciomercato Kamis 9/5/2019 bahwa Andrea Agneli sangat menyukai Klopp sejak melatih di Borussia Dortmund. Ketertarikan Agneli juga masih sama sampai sekarang. Malahan menjadikannya sebagai salah satu idaman pelatih mengalahkan Guardiola.

Ketertarikan Agneli tak lain dari gaya melatihnya. Klopp dipandang sangat santai, berani mengambil keputusan meskipun harus tanpa gelar di kompetisi yang diikutinya.

Klopp juga sangat ekspresif dalam merayakan gol anak asuhnya. Ada semangat yang membuat sepakbola semakin hidup. Yakni ada keseriusan dalam menjalankan peran untuk menuju kemenangan dari hasil racikannya.

Menariknya, Klopp sendiri suka gaya sepakbola Italia. Sayangnya, Agneli tidak mengambil tindakan pasti. Artinya, tidak ada pendekatan yang dilakukan olehnya untuk membujuk Klopp ke Turin.

Agneli menyadari jika negosiasi akan sulit dilakukan. Hal ini mengingat Klopp adalah orang yang serius dalam menangani pekerjaannya. Ketika sudah terikat kontrak, Klopp akan terus fokus dengan pekerjaan tersebut.

Tidak hanya itu saja, managemen The Reds juga terus memagarinya. Sang pelatih lebih dekat pada pembaharuan kontrak. Bahkan ada klaim jika gaji Klopp bisa melebihi gaji dari pemain top.

Saat ini, Jurgen Klopp mengantongi gaji sekitar 10 juta euro plus bonus.  Diperkirakan akan bertambah jika kontraknya diperbarui oleh klub. Makanya, Juventus agaknya menarik diri sampai kontrak sang pelatih berakhir di Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *