Jurgen Klopp Sanjung Gaya Melatih Maurizio Sarri

0 Shares

Menjelang laga yang mempertemukan Liverpool dan Chelsea, Jurgen Klopp berikan suara terkait pelatih anyar The Blues. Klopp mengaku kagum tentang bagaimana cara Sarri dalam melatih. Terbukti dengan filosofi permainannya, Chelsea tampil bagus dan menempel ketatk di posisi kedua musim ini.

Seperti diketahui bahwa Maurizio Sarri didatangkan pada musim panas ini. Kehadirannya meningkatkan keyakinan pada para penggemarnya. Menariknya, permulaan liga dilaluinya dengan sangat baik meskipun muncul keraguan dalam diri Sarri.

Sarri pernah mengatakan jika timnya baru saja dibentuk. Butuh waktu untuk menanamkan filosofi permainan yang dibawanya sehingga hasilnya tidaklah instan. Namun begitu, filosofinya sudah nampak, anak asuhnya mampu bermain sesuai dengan harapan pelatih sehingga bisa meraih poin di setiap laga.

Tanggapan Klopp Mengenai Chelsea Di Bawah Asuhan Sarri

Memang tidak berlebihan jika Chelsea dipandang sebagai pesaing kuat di musim 2018/2019. Permainan gemilang di beberapa laga pembuka menjadi contohnya. Rekor kemenangannya cukup mentereng dengan menyapu bersih. Kecuali satu laga terakhir yang mana Chelsea harus berbagi angka dengan West Ham.

Dari raihan poin ini, Chelsea menguntit Liverpool yang meraih poin sempurna. Jika permainan anak asuh Sarri konsisten, bukan tak mungkin jika Chelsea akan meraih gelar musim ini.

Dilansir di laman Bola.okezone Rabu 26/9/2018 bahwa Klopp sangat mengagumi pelatih asal Italia ini. Bahkan, kekagumannya ini sudah dirasakannya tatkala Sarri masih menukangi Napoli.

Ia mengatakan jika Sarri adalah pelatih hebat. Chelsea dibuatnya luar biasa, pengaruh permainannya benar-benar diterapkan. Bahkan dalam waktu yang sangat singkat.

Melihat perubahan besar ini, Klopp berharap jika kesuksesan Sarri di Napoli bisa ditularkannya pada Chelsea. Namun sebelum itu, Chelsea harus mampu menunjukkan kelasnya dengan bermain baik di tiap laganya.

Liverpool Diunggulkan Ketika Menjamu Chelsea Di Piala Liga Inggris

Piala liga Inggris musim ini akan menyajikan partai besar yang mempertemukan Liverpool dan Chelsea. Laga ini akan dimainkan di Anfield stadium pada Kamis 27/9/2018.

Pertemuan kedua tim ini dianggap akan berjalan sangat menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan tentu tidak mau tercoreng namanya setalah mencatatkan rekor musim ini.

Baik Chelsea dan Liverpool saat ini saling kejar-kejaran poin di klasemen liga. Jarak poin yang tipis hasil imbang Chelsea yang menjadi penyebabnya. Namun begitu, gaya permainan keduanya sama-sama ciamik.

Jika melihat hasil pertemuan keduanya, rekor Chelsea sangatlah bagus. Dari 14 pertemuan terakhir, Chelsea bisa memenangkan 12 kali pertandingan. Sementara sisanya dimenangkan Liverpool.

Namun saat ini, nahkodanya baru menanamkan filosofi permainan. Kemudian Liverpool saat ini menjelma menjadi yang terbaik di laga-laga perdananya. Unggul tipis di atasnya Chelsea.

Jika dilihat dari laga-laga pembuka sebelumnya, Liverpool diunggulkan untuk memenangi laga tersebut. Keunggulan Liverpool ini juga diprediksi oleh Michael Owen (legenda sepakbola Inggris). Hanya saja, kemenangan Liverpool akan sangat tipis.

Terlepas dari prediksi tersebut, kedua kesebelasan dalam trek yang bagus. Kemenangan bergantung pada seluruh pemain dan kecerdasan kedua pelatih. Namun begitu, Jurgen Klopp lebih diuntungkan karena telah menanamkan filosofinya pada anak asuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *