Juventus Butuh Isco Alarcon Untuk Menangi Liga Champion

0 Shares

Juventus harus puasa gelar liga champion selama bertahun-tahun meskipun sering melaju ke partai puncak. Tercatat, klub mampu mengangkat trofi eropa tersebut pada tahun 1995/1996.

Selepas kemenangan itu, Juventus sempat mencapai partai puncak kurang lebih 5 kali. Sayangnya, tidak satupun kesempatan dapat dimaksimalkan dengan kemenangan. Akhirnya, Juventus menjadi tim yang dijadikan bahan ejekan dari tifosi lain.

Managemen terus berbenah dengan mendatangkan pelatih dan pemain berkelas. Salah satu pesepakbola yang diharapkan mampu memberikan gelar liga champion adalah Cristiano Ronaldo.

Bintang sepakbola Portugal ini rela ditebus dengan mahar yang sangat besar di musim lalu. Investasi ini cukup memberikan pengaruh. Setidaknya, Juventus dinilai bersungguh-sungguh untuk mengejar tropi yang lama diimpikannya.

Di musim pertamanya, Ronaldo turut ambil bagian dalam mempertahankan juara serie a secara beruntun. Sayangnya, sang pemain tidak mampu membawa Juventus melaju lebih jauh di liga champion.

Klub asal Turin ini harus terhenti langkahnya di babak perempat final. Tepatnya kala berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Klub Italia ini harus mengakui kekalahan dengan agregat 3:2.

Melihat kenyataan ini, tentunya banyak pengamat yang mengevaluasinya. Salah satunya datang dari ex pemainnya, Andrea Pirlo.

Di laman sport.detik Senin 13/5/2019 Pirlo menilai jika Juventus belum bisa memaksimalkan kelebihan Ronaldo. Alasan utamanya adalah tidak adanya gelandang yang mampu melayaninya dengan baik.

Pirlo menambahkan jika Juventus butuh sosok gelandang yang sesuai dengan keinginan Ronaldo. Salah satunya adalah Isco Alarcon yang kini membela Real Madrid.

Isco sendiri menjadi rekan setim Ronaldo sebelumnya. Kerjasama keduanya di lapangan saat di Real Madrid sudah tak terbantahkan. Buktinya adalah raihan Liga champion secara berturut-turut.

Pirlo juga memandang jika Allegri sebenarnya telah memiliki bayangan tentang anak asuhnya kedepannya. Allegri juga nampaknya tahu jika dirinya tidak memiliki kualitas lini tengah yang baik.

Memandang akan hal ini, Pirlo menyarankan supaya Juventus terus mengembangkan bagian lini tengahnya. Awalnya dengan mendatangkan pemain berkelas di posisi tersebut, kemudian menata strategi yang dinilai sesuai untuk melayani Cristiano Ronaldo di lini serang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *