Juventus Telah Membuat Kontak Dengan Mauricio Pochettino

0 Shares

Juventus melakukan pendekatan pada bos Totenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Pendekatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menanyakan kesediaan sang pelatih. Secara, pelatih ini diincar oleh banyak klub di musim ini.

Pochettino menuai sukses dengan mampu mengantarkan Totenham Hotspur melaju ke partai puncak Liga champion musim ini. Padahal, sang pelatih tidak diberikan keleluasaan transfer di musim dingin kemarin.

Berbekal keberanian dan kecerdasan dalam meracik strategi, anak asuhnya disulap menjadi pemain bintang. Tercipta kekompakan yang membuat tim ini bisa berbicara banyak di benua biru.

Menariknya lagi, Pochettino pernah mengatakan jika dirinya tidak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Totenham Hotspur musim panas nanti. Baik itu ketika mampu membawa Totenham juara ataupun tidak.

Pernyataan ini membuat peluang klub lain untuk meminangnya kian terbuka. Ada sejumlah klub yang meminati jasanya. Selain Juventus, ada juga AC Milan yang sedang mencari suksesor Gattuso musim panas nanti.

Dikabarkan di laman Calciomercato dari Tuttosport Sabtu 11/5/2019 bahwa Juventus telah menghubungi Pochettino beberapa hari yang lalu. Langkah ini diambil untuk menanyakan ketersediaannya melatih di Turin.

Inisiatif yang dilakukan Juve dipercaya lantaran Max Allegri akan diberhentikan dari kursi kepelatihan. Allegri yang masih memiliki kontrak 1 tahun nyatanya akan mengakhiri kebersamaan dengan skuad Juve. Bahkan dikabarkan jika pelatih Italia ini akan merapat ke Paris Saint Germain.

Walaupun si Nyonya Tua telah menghubungi Pochettino, nampaknya Juventus sulit untuk merealisasikannya. Hal ini ditengarai oleh tuntutan upah yang diminta oleh sang pelatih. Kabarnya, Pochettino mengantongi upah sekitar 20 juta euro permusim.

Gaji yang teramat besar inilah yang masih dipertimbangkan. Ini juga membuat kemungkinannya kecil untuk datang ke Turin.

Untuk mengantisipasinya, banyak nama yang dijadikan sebagai pilihan managemen untuk menukangi Juventus. Diantaranya adalah Pep Guardiola dan Didier Deschamp.

Untuk Guardiola, Juventus juga akan kesulitan. Pasalnya, pihak Manchester City memagari sang pelatih. Bahkan Man City percaya jika Guardiola tidak akan menghianati tim dengan menerima pinangan Juventus.

Kabar terbaru, Juventus juga sempat menghubungi Deschamp. Namun begitu, belum jelas mengenai ketersediaan pelatih. Yang pasti, Juventus sedang merencanakan pergantian pelatih untuk menukangi tim di musim mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *