Kandidat Ketua Umum PSSI Yang Viral Di Medsos, Ahok Salah Satunya

25 Shares

PSSI memutuskan akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menentukan kepengurusan baru. Sejumlah kandidat untuk mengisi posisi ketua umum PSSI pun sudah mulai bermunculan.

Banyak nama-nama lama yang disinyalir akan meramaikan bursa pemilihan calon ketum PSSI yang baru. Tapi banyak juga nama baru yang dijagokan akan menjadi Ketum PSSI selanjutnya.

Erick Thohir

Erick Thohir dianggap sebagai sosok yang cukup ideal untuk memimpin PSSI ke arah yang lebih baik. Namun sayangnya Erick belum lama ini mengatakan jika belum tertarik untuk menjabat sebagai Ketum PSSI.

Meskipun seperti itu, dirinya tidak memungkiri jika memiliki mimpi untuk mengembangkan industri olahraga Indonesia ke arah yang lebih profesional. Jadi bisa dilihat jika tidak menutup kemungkinan dirinya mau dicalonkan sebagai kandidat ketua PSSI.

Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok

Nama mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga sempat mencuat di media sosial untuk menjabat Ketua Umum PSSI yang baru. Bahkan pengamat sepak bola nasional Tommy Welly mengakui jika sosok Ahok sangat ideal untuk memimpin PSSI lantaran dikenal memiliki integritas yang sangat tinggi.

Muhaimin Iskandar Atau Cak Imin

Cak Imin ini bisa dibilang sebuah pengecualian. Namanya tiba-tiba banyak diperbincangkan setelah mengajukan diri untuk memimpin PSSI paska Edy Rahmayadi memutuskan untuk mundur.

Gede Widiade

Setelah memutuskan mundur dari posisi Direktur Utama Persija Jakarta, bisa dikatakan jika dirinya belum terlibat aktif di salah satu klub sepakbola yang ada di Indonesia. Di sisi lain, pengalamannya memimpun klub-klub Indonesia juga sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pengusaha yang dikenal gila bola ini bisa menjadi alternatif untuk memimpin organisasi besar seperti PSSI ini. Meskipun dijamin akan ada banyak tantangan dari sejumlah pihak di PSSI.

Achsanul Qosasi

Presiden Madura United ini memang dikenal sangat kritis terhadap PSSI. Tidak jarang komentarnya di media bisa membuat telinga para pejabat PSSI menjadi kepanasan. Salah satu contohnya adalah kritik pedasnya terhadap ketum PSSI Edy Rahmayadi yang sempat melarang pemain Timnas Indonesia berkarir di luar negeri.

Wajar saja jika banyak Nitizen yang memintanya untuk mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI. Sikap kritisnya inilah yang membuat namanya sangat layak untuk dipertimbangkan juga sebagai kandidat ketua umum organisasi sepak bola semacam PSSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *