Kans PSM Makassar Juarai Liga 1 Indonesia Menipis!

23 Shares

PSM Makassar berbagi angka kala melakoni lawatannya ke kandang Bhayangkara United. Laga berkeseduhan 0:0, memaksa PSM gagal mengkudeta posisi teratas yang ditempati oleh Persija Jakarta.

Praktis hasil ini membuat PSM perlu menunggu keberuntungan di laga terakhir. Tentunya berharap agar Persija terjungkal di partai terakhir sehingga PSM mampu mengkudetanya.

Analisa Yang Mendekati Kenyataan

Seperti yang diketahui bahwa PSM diwajibkan untuk menang di dua laga terakhirnya. Tapi di laga melawan Bhayangkara, PSM gagal membawa 3 poin. Ini membuat perolehan poin sementara 58.

Hanya selisih 1 poin dari Persija yang mengumpulkan 59 poin dari sama-sama memainkan laga ke 33. Kini partai terakhirlah yang akan menentukan klub mana yang berhak menjadi juara musim ini.

Ketika Persija terpeleset di laga terakhir dan PSM mampu menang, bisa dipastikan PSM yang akan jadi juara. Tetapi bila Persija menang, PSM harus rela menjadi runner up meskipun menang dengan skor telak di laga terakhirnya.

Bagi Persija, tentu kemenangan di laga terakhir menjadi harga mati. Pelatih tentunya ingin menunjukkan bahwa Persija telah kembali disegani musim ini. Yakni dengan menjadi kampiun yang kesekian kali di liga teratas Indonesia.

Laga terakhir melawan Mitra Kukar menjadi laga pamungkas yang harus dimenanginya. Segala persiapan sudah dilakukan. Tentunya, pelatih Persija telah menginstruksikan anak asuhnya agar menjaga fokus dan mengunci kemenangan di laga terakhir.

Sebaliknya bagi PSM, kemenangan di laga pamungkas harus dimaksimalkan. Tentunya dengan raihan maksimal dan berharap agar Persija terpeleset.

Minimal Persija bisa ditahan imbang, dan PSM menang. Jika kondisinya seperti itu, maka PSM akan mengantongi poin 61 dan Persija 60. Ini sudah cukup membawa PSM juara.

Masalahnya, butuh keberuntungan dari partai terakhir. PSM harus dihadapkan pada tim kuat yang sedang berjuang dari zona degradasi. Yaitu PSMS Medan.

Di laga sebelumnya, PSMS mampu berbicara banyak dengan mengandaskan perlawanan Persebaya dengan skor 2:0. Ini jelas meningkatkan moral pemain, dan harusnya diwaspadai oleh PSM.

Intinya, PSM wajib menang dan berharap Persija tidak membawa poin penuh di laga terakhir. Dengan begitu, PSM Makassar bakal menjadi penguasa liga 1 Indonesia di musim ini.

    Update: Legenda Real Madrid Menawarkan Diri Sebagai Pelatih Bali United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *