Kasus Pajak Jadi Penghalang Neymar Balik Ke Barcelona

9 Shares

Saga transfer bintang PSG Neymar kini memasuki babak baru, bukan lagi ke Barcelona namun sang straiker justru dikabarkan merapat ke Juventus. apakah semua itu berkaitan dengan kasus pajak di Spanyol yang sedang menimpanya?

Neymar sebenarnya ingin kembali lagi ke klub yang dia tinggal pada tahun 2017 lalu. Pemain 26 tahun tersebut ingin kembali bekerja sama dengan Lionel Messi dan kolega. Namun dikutip dari Rai Sports, Neymar kini justru dikabarkan sedang merapat ke Juventus.

Agen sekaligus ayah Neymar disebut berada di kota Turin pada Rabu 17/7/2019 waktu setempat. Keberadaan ayah Neymar di Turin tentunya bukan dengan maksud untuk berlibur. Sebab selama di sana dirinya juga bertemu dengan Direktur Juventus, Fabio Paratici. Mereka kemungkinan sedang membahas soal transfer Neymar.

      Baca Juga: Jadwal Lengkap Real Madrid Di ICC 2019

Sementara itu, Marca melaporkan jika baru-baru ini otoritas pajak Spanyol tengah melakukan penyelidikan kepada Neymar. Ia diduga pernah mengempleng pajak atas kasus transfernya pada tahun 2017 dan pajak bonus kontrak baru dari Barca.

Kasus Pajak Neymar di Spanyol

otoritas pajak Spanyol kini memang tengah menyelidiki kasus dugaan belum dibayarkannya pajak oleh Neymar. Nilai pajak yang diduga belum dibayarkan oleh pemain Timnas Brasil tersebut mencapai 35 juta Euro.

Kasus pertama adalah pajak transfer Neymar dari Barca ke PSG pada 2017 silam. Harga jual Neymar pada saat itu adalah 222 juta Euro. Kasus kedua adalah bonus perpanjangan kontrak sang pemain di Barca yang mencapai 26 juta Euro.

Bonus tersebut memang belum dibayar oleh pihak El Barca. Sebab, sampai saat ini masih dalam tahap gugatan di pengadilan. Meskipun demikian, kasus tersebut kini sudah didalami oleh otoritas pajak di Spanyol.

Jika diperhatikan, otoritas pajak Spanyol memang cukup agresif dengan para pemain sepak bola pada beberapa tahun terakhir. Bahkan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus banyak yang menyebut karena tidak betah dengan ketatnya aturan pajak di Spanyol.

Pertanyaannya kemudian adalah apakah masalah pajak inilah yang menjadi faktor penghambat begitu lambannya transfer Neymar ke Barcelona?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *