Keberanian Gianluigi Donnarumma Untuk Menentang Raiola

0 Shares

Gianluigi Donnarumma merupakan penjaga gawang potensial bagi AC Milan dan Timnas Italia. Kemampuannya di bawah mistar sangatlah bagus. Apalagi didukung dengan postur tubuh yang jangkung. Tak ayal jika banyak klub elite Eropa yang kepincut untuk mendatangkannya.

Meskipun masih sangat muda, penjaga gawang asal Italia ini telah mendapatkan tempat di klub AC Milan. Kemampuannya semakin terasah, mampu meredam serangan lawan. Yakni menghalau sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh lawan.

Kecemerlangannya ini lantas membuat klub besar tertarik untuk mendatangkannya. Dan sang agen Mino Raiola sangat menginginkan kliennya untuk hengkang. Tapi, penjaga gawang loyal terhadap klub yang membesarkannya.

Polemik Donnarumma di AC Milan

Donnarumma mengalami situasi tidak mengenakkan semenjak muncul rumor kepindahannya ke klub lain. Situasi ini cukup memberatkannya. Karena rumor kepindahannya menuai protes keras dari tifosinya.

Sejatinya, penjaga gawang ini teramat cinta dengan klub. Hanya saja, sang agen yang tidak percaya dengan kepemimpinan Yonghong Li musim lalu membuat sang agen berupaya keras untuk memindahkan sang pemain.

Raiola selaku agen telah menawarkan kliennya ke klub-klub elite. Diantaranya adalah PSG, Real Madrid dan sejumlah klub besar Eropa.

Dampak dari rumor ini, managemen dan tifosi sangat berang. Bahkan, penjaga gawang pernah dilempari uang palsu saat membela timnas Italia. Dan ia juga dijuluki Dollarumma. Ini merupakan bukti ketidaksenangan tifosi akan kepindahannya.

Situasi inilah yang diklaim membuat performa sang penjaga gawang menurun. Namun bukan berarti jika dirinya mengalami penurunan yang signifikan. Pasalnya, sang pemain masih cukup potensial di bawah mistar gawang.

Abbiati Ungkap Keberanian Donnarumma

Musim ini, kabar kencang kepindahan sang pemain nampak menyurut. Ini buah dari perpindahan kepemilikan klub ke Elliot. Managemen baru dibuat, memiliki proyek jangka panjang yang lebih jelas.

Sejauh ini, sang penjaga gawang masih bertahan. Ini menjadi bukti loyalitas sang pemain di klub yang membesarkan namanya. Dan ini tak lain dari keputusan yang diambilnya ketika mengalami polemik di musim lalu.

Tak banyak yang tahu kalau penjaga gawang muda ini mengalami banyak sekali tekanan. Namun tekanan ini nampak bisa dikendalikannya. Tentunya dengan banyaknya pemain dan managemen yang mendukung dirinya agar tetap bertahan.

Christian Abbiati yang saat itu menjabat di AC Milan lantas mengatakan jika Donnarumma berani menentang Raiola. Sang pemain menentang keinginan agen untuk menjualnya di klub lainnya.

Dan Abbiati menambahkan jika tudingan yang ditujukan pada sang pemain tidak tepat sasaran. Sang pemain tidak bisa disalahkan. Pasalnya, polemik tersebut bermula dari sang agen, Mino Raiola.

Perlu diketahui bahwa nilai jual sang pemain cukup besar. Klub elite berani untuk membayar dengan nilai besar. Dan ini jelas akan membuat sang agen kecipratan untung.

Diberitakan di laman Bola.Okezone Kamis 9 Agustus 2018, Abbiati mengatakan jika sedikit sekali yang berani menentang Raiola. Donnaruma adalah salah satunya yang berani mengambil tindakan tersebut. Sang pemain melakukannya untuk kebaikan klub.

Ia menambahkan jika Donnaruma kini dilatih oleh pelatih kiper, Magni. Pelatih kiper inilah yang membawa sang pemain ke level yang bisa dilihat saat ini.

Abbiati juga menyadari bahwa tahun-tahun belakangan, sang pemain masih belum membaik penampilannya. Hanya saja, ia punya harapan agar sang pemain bisa kembali ke performanya, dan terus meningkat di bawah kepemimpinan Magni.

Terlepas dari polemik yang menimpa Donnarumma, sang pemain agaknya lebih rileks saat ini. Ia punya keinginan kuat untuk menjadi bagian terpenting di AC Milan. Dan Gianluigi Donnarumma bisa membuktikannya di musim-musim selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *