Kepindahan Axel Witsel Musim Panas Ini Disesali Pihak Klub

0 Shares

Axel Witsel dikabarkan bergabung dengan Borussia Dortmund musim panas ini. Kepindahan sang pemain menyisakan penyesalan bagi klub. Namun begitu, klub harus merelakannya lantaran pemain telah ditebus klausul pelepasannya musim ini.

Witsel sendiri merupakan bagian skuad utama timnas Belgia. Permainannya sangat ciamik di timnas. Yakni membawa timnas Belgia menempati posisi ketiga di piala dunia dengan menyingkirkan timnas Inggris.

Permainan yang apik ini membuat Dortmund kembali bergairah untuk mendapatkannya. Secara, pemain ini menjadi incaran Dortmund beberapa musim belakangan. Hanya saja, sang pemain lebih memilih untuk merumput di Liga China.

Skenario Penandatanganan Witsel Ke Borussia Dortmund

Perlu diketahui bahwa Dortmund sendiri telah menandatangani sekitar 6 pemain baru. Dan yang terbaru adalah Witsel. Sang pemain berusia 29 tahun ini menjadi rekrutan anyar yang sangat diinginkan oleh managemen.

Sang pemain sukses didatangkan dari klub Tianjin Quanjin setelah klausul pelepasannya ditebus oleh pihak Dortmund. Klausulnya di kisaran 20 juta Euro atau setara Rp.334 miliar.

Penebusan ini mendapatkan sambutan baik bagi sang pemain. Sang pemain merasa sangat senang dengan situasi tersebut.

Sebagaimana dikatakan di laman ESPN Senin 6 Agustus 2018, bahwa situasi ini merupakan harapan sang pemain. Ia mengatakan jika tujuan setelah piala dunia adalah merumput di liga Eropa kembali.

Sang pemain menambahkan jika dirinya sangat bahagia sekaligus bangga bisa berseragam Dortmund. Hal ini dilatarbelakangi bahwa Dortmund menjadi salah satu klub besar Eropa. Dirinya juga mengatakan tidak sabar untuk bermain di klub tersebut.

Tianjin Quanjin Sesalkan Keputusan Witsel

Tianjin Quanjin merupakan klub besar di liga China. Banyak pemain besar yang potensial dari Eropa didatangkan. Bahkan, klub ini rela mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkannya.

Transfer besar dan iming-iming gaji besar menjadi pertimbangan pemain dan managemen. Dana transfer besar jelas akan membuat klub mengantongi dana untuk membeli sejumlah pemain. Sama halnya gaji besar nampaknya menggiurkan pemain.

Namun kali ini, klub asal China ini harus merelakan kepergian pemain bintangnya, Witsel. Sang pemain lebih memilih hijrah di musim panas ini menuju Borussia Dortmund.

Kabarnya, sang pemain telah tiba di Jerman. Sang pemain akan menjalani tes medis dan segera diresmikan oleh klub. Dan ini menjadi incaran lama yang baru direalisasikan di musim panas ini.

Kepindahan sang pemain ini lantas membuat klub meras kecewa. Kabarnya, transfer pemain ini disesali oleh klub. Pasalnya, bursa transfer di Liga China sudah ditutup.

Penutupan jendela transfer ini jelas membuat tim dipusingkan dengan pemain yang berposisi yang ditinggalkan oleh Witsel. Dalam artian, keseimbangan tim bisa saja terpengaruh. Dan ini harus dijalani oleh klub sampai jendela transfer terbuka kembali, dan klub bisa membeli pemain di posisi tersebut.

Meskipun jendela transfer di Liga China berakhir, tapi bursa transfer di Eropa masih terbuka. Sejumlah klub Eropa masih bisa melakukan transfer tersebut. Walaupun pemain didatangkan dari klub yang bursa transfernya sudah tertutup.

Ini tidak menyalahi aturan. UEFA sebagai pengambil kebijakan masih membolehkannya. Tak mengherankan jika Witsel masih bisa digaet.

Kedatangan Witsel ke Dortmund ini jelas sangat disyukuri oleh pelatih. Sang pemain bisa memainkan peran sentral di lini tengah. Tentunya untuk menjaga kedalaman yang bakalan membantu tim lebih kuat di musim depan.

Terlepas dari situasi ini, sang pemain telah terbang ke Dortmund untuk melakukan sesi tanda tangan. Dan Axel Witsel akan diperkenalkan secara resmi secepatnya oleh klub barunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *