Ketertarikan Barcelona Pada Bek MU Belum Pudar

11 Shares

Liputanbola.info – Pada bursa transfer musim panas 2019, Barcelona memang dikabarkan ingin membeli bek baru. Sebelum memilih Juventus, Matthijs de Ligt sebenarnya ingin didatangkan oleh klub asuhan Ernesto Valverde. Sayangnya sampai bursa transfer resmi ditutup, El Barca tidak behasil mendatangkan bek anyar pengganti de Ligt.

Sebagai gantinya kini Barca dikabarkan ingin membajak bek Manchester United, Victor Lindelof. Bek berkebangsaan Swedia ini berhasil menjadi pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer sejak Premier League musim 2019/2020 resmi bergulir.

Rumor ketertarikan terhadap Lindelof semakin menguat lantaran kondisi jantung pertahanan tim berjuluk Blaugrana ini semakin menghawatirkan. Terlebih lagi dua bek andalan Barca kini sedang dilanda cidera, yaitu Jordi Alba dan Samuel Umtiti.

Abesennya bek andalan Barca ini ditengarai sebagai salah satu penyebab tampil buruknya Gerard Pique dkk di awal musim. Bahkan dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni Barca di La Liga musim 2019/2020, Barca sudah dua kali menelan kekalahan. Hal yang jarang dialami Barca di musim-musim sebelumnya.

Berpotensi Jadi Pemain Apik Barcelona

Dilansir dari Football Espana, agen Lindelof Hasan Centikaya mengatakan jika setelah Matthijs de Ligt gabung Juventus, maka pilihan Barca selanjutnya adalah Lindelof. Pihak Barca bahkan dikabarkan sudah menghubungi pemilik MU, Ed Woodward dan mencoba mengajukan pernawaran awal.

Agen Lindelof menilai jika kliennya bakal bahagia jika memutuskan nergabung dengan klub asal Kota Catalan. Eks pemain Benfica ini diyakini bakal menjadi bek tengah tangguh yang dimiliki El Blaugrana. Terlebih lagi jika melihat gaya bemain Lindelof yang sangat cocok dengan Barca.

      Baca Juga: Pique Pimpin “Perang” Melawan Managemen Barca

Sebagai catatan, Lindelof gabung ke Man United sejak 2017 silam. Sayangnya sampai saat ini belum ada satu trofi pun yang berhasil diraihnya bersama Setan Merah. Padahal saat masih memperkuat Benfica, ia mampu mempersembahkan tujuh gelar untuk Benfica, termasuk diantaranya tiga juara Primeira Liga.

Victor Lindelof sendiri masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2024. Tetapi menurut sang agen, pemain bernomor pungung 2 ini akan sukses jika memutuskan untuk berkarir di Camp Nou.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *