Klub Belgia, AFC Tubize Tertarik Pemain Timnas U 19

Salah satu punggawa Timnas Indonesia U-19, Firza Andika dikabarkan mendapatkan kesempatan untuk melakukan trial bersama dengan klub asal Belgia, AFC Tubiza. Lantas seperti apa rekam jejak klub yang bermarkas di Stade Leburton ini?

Penampilan apik Firza bersama Timnas U-19 Indonesia ternyata banyak mendapatkan sorotan dari klub-klub yang ada di Benua Eropa . Salah satunya adalah klub asal Belgia, AFC Tubize.

Sebenarnya ketertarikan dari AFC Tubize terhadap pemain PSMS Medan ini sudah terjadi sejak lama. Hal ini dubuktikan pada 23 Agustus 2018, klub asal Belgia ini mengirimkan surat ke manajemen PSMS untuk mengajak Firza menjalani trial.

Mengenal Lebih Dekat AFC Tubize

AFC Tubize ini merupakan klub kasta kedua Belgia yang berasal dari Kota Tubize, 33 km ke arah selatan Brussel, ibu kota Belgia. Klub yang satu ini sebenarnya merupakan gabungan dari FC Tubiza dan Amis Reunis de Tubize yang didirikan pada tahun 1991.

Klub yang memiliki julukan Les Sang et O untuk saat ini berada di peringkat ketujuh kasta kedua Liga Belgia. Terakhir kali, AFC Tubiza berlaga di kasta tertinggi liga elite Belgia, Juplier League pada tahun 2008.

Namun setelah itu, AFC Tubize belum mampu kembali lagi ke kasta tertinggi Liga Belgia ini. Kemudian untuk saat ini, AFC Tubize dilatih oleh pelatih berkebangsaan Prancis, Philppe Thys.

   Baca juga: Peluang Conte Latih Madrid Semakin Tipis

Rencananya, Firza akan diberikan kesempatan selama tiga pekan untuk menjalani trial di klub ini. Untuk waktu keberangkatannya sendiri, Firza rencananya akan langsung berangkat setelah selesai memperkuat Timnas U-19 Indonesia di Piala AFC U-19 2018.

Sebagai pemain usia muda, Firza harus mampu terus mengembangkan kualitas permainannya. Oleh sebab itu, jangan sampai dirinya tidak mengambil kesempatan emas seperti ini.

Apalagi jika melihat kemampuannya saat membela Timnas U-19, bisa dikatakan pemain ini adalah aset penting untuk Timnas Indonesia di masa depan. Selain itu bisa dikatakan jika Firza ini adalah salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *