Komentar Sombong Lopetegui Setelah Real Madrid Takluk Atas Barca

Kekalahan Real Madrid atas Barcelona dengan skor 1-5 terkesan membuat persaingan di La Liga musim 2018/2019 menjadi kurang menarik lagi. Banyak yang memprediksi jika Barcelona akan bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Situasi Madrid paska ditinggal pergi Zinedine Zidane memang tampak baik-baik saja di awal musim. tapi setelah itu, terlihat pelatih anyar Madrid Julen Lopetegui belum mampu menggantikan peran Zidane.

Terbukti sampai saat ini performa Madrid baik dipentas Liga Domestik mapun Liga Champions sangat mengecewakan. Sebagai juara bertahan Liga Champions, tentunya Madrid harus bisa segera bangkit dari krisis ini.

Meskipun demikian, Lopetegui menegaskan jika dirinya masih yakin dapat membawa tim asuhannya keluar dari tren buruk ini. Tapi rasa-rasanya presiden Madrid, Florentino Perez sudah hilang kesabarannya.

Baca juga (Kalah di Camp Nou, Perez Akan Segera Mendatangkan Eks Pelatih Chelsea)

Kepercayaan Diri Lopetegui

Lopetegui

Usai kekalahan sangat telak di Camp Nou, desakan supaya Lopetegui segera mundur semakin menguat. Tapi eks pelatih timnas Spanyol ini bersikukuh jika dirinya masih bisa mengembalikan keadaan.

Lopetegui berujar jika situasi ini masih sangat mungkin untuk dibalikkan. Tim akan segera berkembang serta mengalami peningkatan. Dirinya sangat yakin bisa melakukannya.

Kambing Hitam

Meskipun saat ini Madrid sedang dalam situasi terpuruk serta ada beberapa pemainnya yang kurang bisa tampil optimal, Lopetegui enggan mencari kambing hitam. Sebagai seorang pelatih dirinya mengaku siap bertanggung jawab atas apa saja hasil yang diraih oleh tim asuhannya.

Secara keseluruhan, pada 5 laga terakhir, termasuk melawan Barcelona, El RealĀ  sudah menelan empat kali kelahan dan sekali imbang di Liga Domestik. Tapi yang paling menyakitkan tentunya kelahan telak atas Barcelona di Camp Nou dengan skor 1-5.

Baca juga: Statistik Menarik Paska Barcelona Bungkam Madrid 5-1 Di Camp Nou

Parahnya lagi, Karim Benzema dkk hanya mampu mencetak satu gol dalam 5 laga yang dijalani Madrid di kancah domestik. Situasi ini pastinya semakin membuat posisi Madrid di klasemen sementara La Liga semakin terpuruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *